Perusahaan Multinasional di Asia Pasifik menuai manfaat dari kerja fleksibel

Advertisements

LENSAUTAMA.COM – Hong Kong, Menurut sebuah laporan baru dari Colliers International (NASDAQ: cigi; TSX: cigi), pemimpin global dalam layanan real estat komersial, perusahaan multinasional menuai manfaat menggunakan ruang kerja yang fleksibel di Asia Pasifik.
Menurut Colliers ‘baru dirilis Fleksibel Workspace Outlook Report, APAC 2017, dalam beberapa tahun terakhir, permintaan untuk ruang kerja yang fleksibel telah berubah secara signifikan. ruang kerja yang fleksibel sebelumnya menggelegar di seluruh Asia Pasifik, didorong oleh pertumbuhan tenaga kerja kontingen dan pendanaan dari start-up, sedangkan, dalam dua tahun terakhir, banyak operator telah bergeser target pasar mereka dari start-up untuk perusahaan multinasional. Akibatnya, ukuran transaksi telah meningkat secara signifikan – transaksi yang melibatkan 15 meja atau lebih hampir tiga kali lipat, sekarang terdiri dari 35% dari penawaran, dibandingkan dengan hanya 12% dua tahun lalu.

Sam Harvey-Jones, Managing Director yang menduduki Services, Asia Colliers International, berkomentar: “Di pasar kantor kompetitif di Asia, kita melihat pengguna skala akhir yang lebih besar semakin menuntut lebih banyak fleksibilitas dengan campuran ruang kerja mereka. Mereka membutuhkan inovatif, lingkungan yang dinamis untuk meningkatkan retensi staf, akses bakat, dan peluang cross-sell dengan pengguna akhir lainnya. Kami melihat pertumbuhan di sektor ini terus, dan tuan tanah di Asia menjadi semakin reseptif dalam rangka diversifikasi portofolio mereka.

“perusahaan multinasional telah didominasi tertarik untuk ruang kerja fleksibel dengan kemampuan untuk menawarkan sesuatu yang berbeda untuk staf. Fleksibilitas yang ditawarkan, yang, pada gilirannya, menyebabkan penghematan biaya – rata-rata sekitar 25% – juga merupakan daya tarik. Selanjutnya, untuk persyaratan 40 meja atau lebih, 80% dari penawaran global berasal dari perusahaan multinasional Jonathan Wright, Associate Director of Regional Tenant Representasi, Asia Colliers International, menambahkan: “Memanfaatkan ruang kerja yang fleksibel memungkinkan perusahaan multinasional untuk membuka fleksibilitas yang diperlukan untuk skala atas atau bawah relatif cepat.

Dalam jangka pendek, kami berharap perusahaan lebih multinasional untuk menempatkan departemen tertentu dalam ruang kerja yang fleksibel – digital, inovasi dan teknologi tim akan paling mungkin untuk pindah ke ruang ini. Namun, dalam jangka menengah dan jangka panjang kita harapkan lebih besar, tim mid-kantor untuk mulai bergerak untuk jenis kerja untuk membuka fleksibilitas antara ruang inti dan ruang yang fleksibel, mencapai penghematan biaya dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih kolaboratif. Bahkan kita memiliki sejumlah klien penjajah yang telah dibangun di akses ke ruang kerja yang fleksibel sebagai bagian dari kriteria pencarian mereka untuk akomodasi kantor baru – pertumbuhan di sektor ini adalah pengguna akhir yang dipimpin “.@hafidz_mabrur

Komentar Pembaca