Menikmati Masakan Jepang Sambil Lihat Pemandangan

Advertisements

LensaUtama.com – Bicara mengenai Jepang seolah tidak ada habisnya. Berbagai kegiatan serta produk-produk yang mereka tawarkan membuat decak kagum.

Jika ke Jepang, jangan lupa naik bus ini, karena dengan selain dapat menikmati pemandangan kota jepang, anda juga dapat merasakan makanan kuliner khas Jepang.

Perusahaan bus, Willer travel, menyediakan sajian regional Jepang melalui restoran baru dalam tur bus mereka.Rencananya tur bus dengan tempat makan akan diadakan dalam waktu dekat di Prefektur Niigata.

Bus ini sengaja dibuat dua tingkat dengan atap terbuka. Area makan tahan goncangan berlokasi di lantai atas. Permukaan meja dibuat tidak licin dan ada lubang-lubang untuk menaruh minuman. Sementara tempat pembuatan makanan ada di lantai satu. Di sana terdapat sebuah dapur mobile.

Para penumpang bus berkapasitas 25 orang itu bisa menikmati hidangan fine dining sambil bus berpindah tempat. Tentu jadi pengalaman wisata yang berbeda dan menyenangkan. 

Menunya sendiri bermacam-macam. Antara lain sake terkenal Niigata, terrine berbahan babi hitam dari Pulau Sado, udang goreng yang memakai udang dari Laut Jepang, risotto terbuat dari beras Koshihikari khas Niigata dan tumis sayuran. Dessert juga ada berupa tartlet yang memakai strawberry Echigohime.

Terdapat dua pilihan paket di situs Willer yang berbahasa Inggris. Harganya masing-masing 15.210 yen (Rp 1,8 juta) per orang.

Layanan restoran dalam bus di Prefektur Niigata akan berlangsung mulai April sampai Juni tahun ini. Sebelumnya, uji coba program sudah diadakan di Tokyo. Kedepannya bus restoran bisa saja melayani daerah lain di Jepang.

Komentar Pembaca