Leicester City Sukses Mengukir Sejarah Di Liga Champions

Advertisements

LensaUtama.com – Sekali lagi Leicester City mengukir sejarah, setelah menjadi Juara Liga Primer Inggris musim 2015-2016. Masuk dalam Liga Champions juga menjadi sejarah bagi The Foxes, karena untuk pertama kalinya bisa masuk Liga Champions.

Rabu (15/3), dengan hasil 2-0 Leicester berhak atas tiket ke perempat final setelah mengalahkan Sevilla dengan agregat 3-2. Kekalahan di kandang Sevilla terbayar oleh gol dari Wes Morgan (27’) dan Marc Albrighton (54’) yang membalikan kedudukan setelah kalah di leg pertama dengan skor 2-1 untuk Sevilla.

Petaka datang untuk Sevilla di menit 74’ saat Samir Nasri mendapatkan kartu kuning kedua dan wasit meberikan kartu merah. Dengan bermain dengan 10 orang Sevilla tetap bermain offensive. Namun tidak bisa mengejar ketertinggal dari Leicester.

Kemenangan tersebut juga tidak lepas dari permainan gemilang kiper andalan The Foxes yaitu Kasper Schmeichel’s yang mampu menahan tendangan penalti Steven N’Zonzi di menit 80’.

Skor 2-0 bertahan sampai pertandingan usai.

Susunan Pemain
Leicester: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez (Amartey 90′), Ndidi, Drinkwater; Albrighton; Okazaki (Slimani 64′), Vardy.

Sevilla: Rico; Mercado (Mariano 46′), Pareja, Rami; Sarabia (Jovetic 46′), Iborra, N’Zonzi, Escudero; Nasri, Ben Yedder (Correa 68′), Vitolo.

Statistik Pertandingan
Total Shots: 13 -11
Shots On Target: 4 – 3
Possession: 29% – 71%
Corners: 2 – 10
Offsides: 2 – 0
Pelanggaran: 10 – 10
Kartu Kuning: 4 – 2
Kartu Merah: 0 – 1.

Komentar Pembaca