Ketika Para Jurnalis Kunjungi Pabrik Hino Di Purwakarta

Advertisements

Purwakarta, MobilKomersial.com – Bersamaan dengan kunjungan pabrik yang dilakukan Dewan Perwakilan Daerah Organisasi Angkutan Darat (DPD Organda) Daerah Istimewa Yogyakata ke factory plant Hino di kawasan industri Kota Bukit Indah, Purwakarta, HINO juga mengajak rekan jurnalis untuk melihat dari dekat pembuatan truk dan bus Hino yang terkenal tangguh dan kuat di berbagai medan.

Berangkat dari kantor Pusat Hino di Cawang, para pemburu berita ini berangkat menggunakan mobil menuju PT. HMMI di purwakarta. Perjalanan yang cukup jauh membuat beberapa wartawan tertidur di dalam kendaraan.

Sampai lokasi, ternyata acara sudah di buka oleh Bapak Santiko Wardoyo selaku Direktur Penjualan dan Promosi Hino Motors Sales Indonesia yang di hadir para anggota dewan perwakilan daerah Organda DIY. Pada acara kunjungan tersebut, turut hadir ketua DPD Organda DIY, bapak Agus Andrianto, Waka III DPD Organda DIY yang sekaligus ketua paguyuban Pengusaha Angkutan Pariwisata Yogyakarta, Bapak hantoro.

Menuju lokasi pembuatan menggunakan bus yang digunakan para anggota DPD Organda agar perjalanan lebih cepat. Sampai tujuan, dengan berbaris teratur sesuai peraturan agar selalu berjalan di garis berwarna biru supaya tidak mengganggu proses pembuatan truk hino.

Para jurnalis berkeliling ke fasilitas produksi di plant HMMI, mereka memang bisa melihat dari dekat sejak proses perakitan awal bus-bus Hino sejak berwujud sasis dan komponen-komponen suku cadang yang kecil-kecil belum dirakit menjadi sebuah sasis bus.

“Oh ternyata begini ya prosesnya, dari yang belum jadi apa-apa hingga hingga menjadi sebuah tuck yang gagah,” ujar salah satu jurnalis kagum.

pabrik Hino di Purwakarta ini memiliki luas 296.000 meter persegi dengan jumlah pekerja sebanyak 2.202 orang. Proses produksi dan perakitannya dikerjakan para karyawan pabrik dengan di dukung teknologi canggih dan peraltan sesuai dengan standarisasi dari Hino Motors Ltd, Japan.

Pabrik Hino memproduksi kendaraan truk dan bus dengan kandungan lokal sebanyak kurang lebih 54%  untuk model Hino500 series New Generation Ranger yang merupakan market leader di kelasnya, Hino300 Series Dutro untuk kelas light duty Truck dengan kandungan lokal sebanyak kurang lebih 65% , dan bus untuk berbagai kebutuhan baik dalam kota, antar kota maupun pariwisata

Selain itu juga memproduksi bus bermesin diesel , pabrik Hino juga memproduksi bus berbahan bakar CNG yang ramah lingkungan.  pabrik hino purwakarta

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: