Enam Tim Pabrikan Siap Bertempur di Pentas MotoGP 2017

Advertisements

LensaUtama.com –  Pentas MotoGP di musim balap 2017, dipastikan akan berlangsung sangat seru. Arena di kelas premium ini memunculkan enam tim pabrikan, yang akan bertempur untuk menjadi juara dunia.

enam tim pabrikan
Dani Pedrosa beraksi tes latihan hari terakhir di sirkuit losail, qatar (motogp)

Pertarungan sengit yang terjadi, akan semakin seru. Hal ini karena adanya aturan terbaru yang dikeluarkan FIM, sebagai otoritas tertinggi ajang balap MotoGP.

Enam tim pabrikan yang akan berlaga di musim balap 2017. Tim-tim ini antara lain Team Yamaha Movistar, Repsol Honda Team, Team Suzuki Ecstar, Team Ducati, Aprilia Racing Team Gresini, dan KTM Factory Racing.

Enam Tim Pabrikan Diisi Para Pebalap Anyar

Di musim balap 2017, sebagian tim pabrikan ada yang merotasi para pebalapnya. Namun, ada juga yang menghadirkan nama-nama pebalap baru.

Tim Yamaha, kini diperkuat eks pebalap tim Suzuki musim lalu, Maverick Vinales. Pebalap muda asal Spanyol ini akan mendampingi pebalap gaek, Valentino Rossi.

Sementara Jorge Lorenzo, yang hengkang dari tim Yamaha, memutuskan untuk bergabung dengan tim Ducati dan mendampingi pebalap asal Italia, Andrea Dovizioso.

enam tim pabrikan
Para pebalap MotoGP yang akan bertarung di musim balap 2017 (motogp)

Tim Suzuki melakukan perombakan total. Kedua pebalapnya di musim lalu, hengkang ke tim lain. Vinales menuju Yamaha, sedangkan Pol Espargaro ke tim debutan di pentas MotoGP 2017, KTM Factory Racing.

Kini, Suzuki akan diperkuat oleh pebalap debutan dari ajang Moto 2, Alex Rins. Di tim Suzuki, Rins akan mendampingi Andrea Iannone, yang musim lalu membela tim Ducati.

Tim lain yang mengalami perombakan adalah Aprilia Racing Team Gresini. Tim ini akan diisi duet Aleix Espargaro, yang musim lalu membela tim Suzuki dan Sam Lowes, yang kini berlaga di kelas premium usai dari ajang Moto 2.

enam tim pabrikan
Motor-motor yang akan tampil di ajang MotoGP 2017 (motogp)

Sedangkan tim pabrikan anyar di musim balap 2017, KTM Factory Racing, akan diperkuat oleh Bradley Smith dan Pol Espargaro, yang musim lalu membalap untuk tim Suzuki. Kedua pebalap ini dikontrak oleh tim asal Austria tersebut hingga musim balap 2018 mendatang.

Regulasi Baru FIM, Paksa Enam Tim Pabrikan Rombak Motor

Selain banyaknya rotasi pebalap dari enam tim pabrikan, ada hal seru lain yang akan muncul musim balap 2017. Pihak FIM sudah mengeluarkan aturan terbaru, yakni terkait dengan aturan penggunaan winglet.

enam tim pabrikan
Internal winglet pada tim Ducati (motogp)

Musim lalu, winglet boleh dipakai untuk menambah aerodinamika. Tapi, untuk musim baru ini hanya boleh dipakai bukan sebagai alat tambahan, tapi sebagai bagian dari bodi motor.

Aturan baru dan pebalap anyar, dipastikan semakin membuat seru ajang balap motor bergengsi ini. Pertarungan para pebalap MotoGP, rencananya akan dimulai pada 26 Maret di sirkuit Losail, Qatar.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: