Diskusi Pintar Forwot Indonesia 2017

Advertisements

LensaUtama.com– Perkumpulan wartawan otomotif yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia kembali menyelenggarakan diskusi seputar perkembangan otomotif. Pada diskusi hangat kali ini, Forwot membahas mengenai kendaraan minibus bersegmen MPV (Multi Purpose Vehicle) yang bertajuk “Peluang dan Tantangan Model MPV di 2017’ di Tanah Air.

Melihat dari data hasil Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) saat ini, penyumbang terbanyak penjualan mobil dalam industri otomotif nasional, masih didominasi oleh segmen MPV. Hal itu lantaran karakter masyarakat indonesia yang menginginkan mobil multifungsional mampu menampung banyak orang dan konsumsi bahan bakar yang irit dengan harga yang terjangkau.

“Kami kembali menggelar diskusi khusus seperti ini, agar masyarakat luas mengetahui pengetahuan tentang peluang segmen MPV dan tantangannya di 2017. Terlebih lagi dengan kehadiran segmen di bawahnya yang siap menggerogoti pasar MPV,” ucap Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo disela diskusi yang menarik ini.

Melalui diskusi khusus ini, Forwot menghadirkan narasumber-narasumber handal di bidang Otomotif seperti Sekretaris Jenderal GAIKINDO, Kukuh Kumara, Dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) dan pemerhati otomotif, Yannes Martinus, juga wartawan senior, Soni Riharto.

Menurut ketiga panelis tersebut, mereka berpendapat sama bahwa beberapa tahun kedepan, segemen MPV masih akan mendominasi pasar kendaraan di Indonesia.

Sementara menurut pandangan Soni Riharto, ia mengatakan bahwa tidak lama lagi produsen otomotif asal Cina, Wuling siap menggempur pasar otomotif nasional. “Cepat atau lambat, Wuling bakal jadi gangguan untuk produsen MPV yang selama ini dikuasai kendaraan asal Jepang Avanza-Xenia,” ungkapnya.

Komentar Pembaca