Yuk Berlibur ke Kota Mutiara yang Bersinar di Ujung Selatan Afrika

Advertisements

LensaUtama.com – Bingung ingin berlibur yang nyaman dan syarat akan pemandangan yang indah? Pilihannya adalah Cape Town. Ya, Cape Town adalah kota kedua terpadat di Afrika Selatan, yang menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler. Kota kawasan pelabuhan yang kaya akan sejarah dan pemandangannya yang indah ini menjadikannya tempat yang ideal untuk berplesir. Mulai dari Pulau Robben, tempat bekas penjara Nelson Mandela, hingga Pantai Blaauwberg yang sangat elok dan Kebun Raya Nasional Kirstenbosch.

Belum lagi kebun anggur yang menghasilkan anggur terbaik di dunia. Semuanya berada dalam jarak tempuh yang nyaman untuk berkendara dari kota yang dijuluki “Mother City” ini. Cocok untuk Anda yang menyukai cahaya matahari, peselancar, dan penyelam karena pantainya yang berpasir putih dan berair biru jernih di kaki Gunung Table yang mengagumkan. Cagar Alam Cape of Good Hope memberikan pemandangan laut yang memukau, jalur lintas alam, dan wisata margasatwa.

Sempurna sekali bukan? Agar Anda lebih mudah untuk mengunjungi Cape Town, berikut adalah aktivitas dan tempat yang wajib untuk di kunjungi dan dinikmati ketika berada di Cape Town.

Pulau Robben
Tempat ini syarat akan sejarah politik Afrika Selatan yang akan membuka mata dunia, karena di dalamnya terdapat penjara yang dahulunya adalah tempat menyimpan para tahanan selama lebih dari 400 tahun. Dilihat dari kebudayaannya yang signifikan, Pulau Robben juga penting secara ekologi. Karena dilindungi oleh UNESCO dan merupakan pusat berkumpulnya anjing laut dan penguin Afrika.

Kebun Anggur
Kebun anggur Cape town menghasilkan beberapa anggur terbaik di dunia. Kebun anggur yang tertua dan terkenal berada di Stellenbosch, Lembah Constantia dan Lembah Franschhoek. Di sana anda akan mengekplorasi tempat-tempat tersebut dengan memulai ekspedisi dari salah satu guesthouse tempat kebun anggurnya.

Bukit Signal, Lion’s Head dan Tebing Table Mountain
Kesemuanya tempat ini menawarkan pemandangan spektakuler. Lebih lagi bagi Anda yang suka mendaki, karena wilayahnya memiliki arti sejarah unik tersendiri. Bagi yang tidak suka mendaki juga telah tersedia Kereta Gantung Table Mountain.

Pantai St. James, Muizenberg dan Pantai Fish Hoek
Di sini Anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Tempat ini terdapat pondok kayu Pantai St. James dan Muizenberg yang konon disebut sebagai tempat asalnya berselancar Cape Town. Pantai Fish Hoek terkenal akan wisata para orang lokal dan pelancong bepergian untuk berlayar, berenang dan memancing. Selain itu, juga terdapat daerah pesisir Atlantik dengan pemandangan matahari terbenam yang indah.

Waterfront
Tempat ini terletak di Victoria Wharf Mall, di tepi Pelabuhan Cape Town yang dilatar belakangi Table Mountain. Waterfront menjadi salah satu yang paling favorit karena terdapat mall, café, art market, foodcourt dan yang paling disukai anak-anak yakni Aquarium seperti seaworld.

Safari Animal
Dimanapun di Afrika, Anda pasti tahu telah berada di alam yang dipenuhi dengan margasatwa terkaya dan pemandangannya terindah. Hanya beberapa jam berkendara dari kota, Anda dapat memperoleh pengalaman ke salah satu tempat perlindungan binatang liar. Selain melihat margasatwa liar, banyak tempat perlindungan yang menyimpan seni bebatuan kuno indah di tengah-tengah lahan pegunungan yang spektakuler.

Jadi, tunggu apalagi! Berlibur dengan mendapatkan pengalaman yang luar biasa, Cape Town lah pilihannya. Tapi jangan lupakan, persiapkan liburan Anda dengan baik dan seksama sehingga perjalanan Anda akan lebih menyenangkan.
Selamat berlibur!

Komentar Pembaca