Transjakarta Vintage Series Akan Beroperasi di Koridor I, VI, dan IX

Advertisements

LensaUtama.com – Transjakarta baru-baru ini memperkenalkan kepada khalayak Bus TransJakarta Vintage Series yang menurut rencana akan melayani penumpang bus di Koridor I, VI, dan IX.

“Kami akan coba pakai di koridor I, VI, IX,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono.

Interiornya sengaja didisain jadul mengikuti era 90-an agar penumpang dapat merasakan “nostalgia” ke tahun 1990 dan tentunya menjadi nilai tambah, karena terlihat keren dan juga nyaman. Penumpang juga bisa berfoto dan bernostalgia saat naik bus model “jadul” era 1990 ini.

Bus seharga Rp. 1,8 milyar ini memiliki kapasitas antara 60-70 penumpang. Desainnya jadul, serta kursinya empuk dan nyaman terbalut jok kain berwarna cokelat. Bagian lantai tidak licin dengan disain dari kayu serta jarak antar kursi juga lapang menambah kenyamanan bus vinage series tersebut. Selain itu juga dilengkapi klakson “Om Telolet Om”.

Model bus ini mengikuti zaman 1990. “Kalau dulu kan banyak Bus Mayasari Bhakti. TransJakarta ini modelnya ikut tahun 1990,” kata Budi.

“Kursinya nyaman dan empuk,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama saat meluncurkan bus Vintage Series ini.

“Tujuannya belajar dari yang lalu, banyak pelanggan kami yang ingin gunakan dan foto. Bisa nostalgia semua. Jadi kami fokuskan di Koridor I, VI, dan IX,” ujar Budi.

Armada bus Vintage Series juga akan terus ditambah. “Saat ini kan baru 12 sama yang lama. Nanti pasti April, kami tambah terus,” pungkas Budi.

Komentar Pembaca