Tempat Wisata Pilihan Di Akhir Pekan Curug Ciherang Bogor

Advertisements

LensaUtama.com – Kabupaten Bogor memiliki pesona alam yang patut untuk disinggahi. Selain Puncak ada satu surga yang tersembunyi diwilayah ini. Mungkin belum banyak diketahui oleh kita maupaun komunitas. Namun cukup banyak pengguna instagram, facebook mempostinbg foto-foto keindahan alam di salah satu obyek wisata di kabupaten Bogor tersebut.

Curug Ciherang berada di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Propinsi Jawa Barat. Curug ini merupakan tempat wisata yang bisa menjadi referensi perjalanan akhir pekan bersama teman-teman komunitas. Di tempat yang belum banyak dijamah ini, pemandangannya begitu mengesankan. Air terjun yang jernih dan sejuk membuat pengunjugn rela berbetah-betah ditempat ini.

Curug Ciherang memiliki tiga undakan luncuran air dengan ketinggian sekitar 30 m. Di bawah Curug terdapat Curug Ciguntur. Lokasinya di lewati sebelum tiba di curug Ci herang. Di bawah curug ini terdapat kolam penampungan air.

Curug Ciherang berjarak sekitar 40 km dari ibukota Jakarta atau 20 km dari kecamatan Citeureup Cibinong dan dapat ditempuh sekitar 2,5 jam perjalanan. Kondisi jalan menuju Curug Ciherang cukup baik karena sudah diaspal meski ada beberapa sebagian jalan yang rusak meski tidak parah.

Akses masuk dapat melalui Citerureup, Cianjur atau Cipanas karena melewati jalur alternatif Jakarta – Cianjur via Jonggol. Akses masuk lain dari Jonggol dan Sentul (melalui jalan baru Puncak 2).

Tiket masuk sebesar Rp 5000 per orang. Biaya parkir Rp 5000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 20000 untuk kendaraan roda empat.

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: