NIKMATI MUSIM HUJAN DENGAN BERSANTAP SOTO BETAWI

Advertisements

LensaUtama.com – Apa yang diingat dari Soto Betawi? Apakah hanya kuah santan dan dagingnya? Ternyata ada seporsi Soto Betawi yang sangat komplit di bilangan Jakarta, dimanakah tepatnya?

Soto Betawi Casablanca, rumah makan ini bukan terletak di Casablanca, melainkan di Blok M Plaza dan Blok M Square. Dinamakan Soto Betawi Casablanca karena dahulu, soto ini dijual ala kaki lima di pinggiran Jalan Casablanca sejak tahun 1992. Beranjak ke tahun 2005, penggemarnya semakin banyak dan masuklah Soto Betawi Casablanca ke dalam mall di Ibukota.

Menu yang dijual pun selayaknya rumah makan Betawi, seperti Soto Betawi, Soto Ayam, Soto Tangkar, Sop Iga ataupun Sop Buntut. Namun Food Lovers harus coba Soto Betawi disini, karena isinya begitu komplit. Tidak hanya soto berkuah santan dengan yang menggenangi daging empuk, tapi juga dipadukan dengan paru, kikil, bahkan jantung sapi jika mau.

Daging, kikil, paru dan jeroan terlebih dahulu direbus, setelah itu diangkat dan digoreng hingga matang. Saat digoreng, paru dipisah karena harus digoreng lebih lama agar kering dan renyah. Kuah Soto Betawi ini sangat gurih, santannya tidak akan membuat perut mual karena rempahnya disatukan dengan pas.

Ahmad Jauhari, telah bersama dengan Soto Betawi Casablanca sejak 1992, ia setia memasak soto untuk pelanggan-pelanggan Soto Betawi Casablanca yang kini menurutnya sudah berkurang.

“Sekarang pengunjung Blok M Plaza sudah menurun, akibatnya, Soto Betawi Casablanca sudah tidak seramai dulu”, jelas Ahmad Jauhari.

Walaupun demikian, Soto Betawi Casablanca masih memiliki pelanggan tetap yang setia sejak 1992. Menurut Ahmad Jauhari, tidak ada perubahan yang ia terapkan pada menu Soto Betawi tersebut, sehingga cita rasa yang dijajal pengunjung tidak berubah sejak dulu.

 

 

Sumber : http://www.sendokgarpu.com/index.php/articles/food/1779-Dimana-Cicip-Seporsi-Soto-Betawi-yang-Lengkap

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: