Kenyamanan Yang Di Tawarkan Bus Transjakarta Vintage

Advertisements

LensaUtama.com – Bus Transjakarta model vintage ala bus tahun 1980-an milik Transjakarta menurut rencana akan masuk ke perumahan. Dengan masuknya ke area perumahan, diharapkan penggunaan kendaraan peribadi juga akan semakin berkurang. Hal ini di harapkan dapat mengurangi kemacetan di DKI Jakarta.

Bus yang memiliki kapasitas sebanyak 65-70 penumpang ini sengaja didisain dengan nuansa jadul, mulai dari sofa yang sengaja di didisain menghadap kedepan,lantai bus hingga kerangka bus.

“Kami mau bus terbaik. Lihat nih, jarak kursinya, betul-betul enak. Aku tinggi saja masih bisa. Bus ini jarak antar-tempat duduknya agak longgar. Lantainya pun kalau basah tidak licin,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Lantai bus itu bermotif kayu dan anti licin. Kemudian lebih lanjut dia juga menjelaskan lantainya yang terbaik di dunia, buatan perancis namun rakitan lokal.

Bus Transjakarta vintage seharga Rp. 1,8 milyar ini sudah dilengkapi dengan automatic transmission dan air suspender. Selain itu bus versi vintage ini diproduksi hanya sebanyak 12 unit.

“Bus ini akan masuk sampai perumahan. Jadi orang ke depannya itu pasti menghindari beli mobil. Ngapain beli mobil kalau naik bus enak. Kalau mau cepat mungkin panggil taksi online,” ujarnya.

 

 

sumber : mobilKomersial.com

Komentar Pembaca