Apa Saja yang Berbeda di MotoGP 2017?

Advertisements

LensaUtama.com – Pada MotoGP 2016, Marc Marquez membuktikan dirinya layak menjadi juara dengan mengukuhkan gelar juara dengan tiga seri tersisa. Namun di tahun 2017 akan banyak perubahan yang berbeda dari musim sebelumnya, dari pembalap maupun lintasan.

Tahun 2017 akan ada tim yang bergabung pertama kalinya di MotoGP. Pabrikan KTM akan meramaikan MotoGP 2017. Bradley Smith dan Pol Espargaro akan menjadi satu tim di KTM yang sebelumnya mereka satu tim di Monster Yamaha Tech 3.

Perubahan pembalap pun terjadi dibeberapa tim. Jorge Lorenzo bergabung dengan tim Ducati dan akan berduet dengan Andrea Dovizioso. Dari tim yamaha pun mendapat pembalap baru yang meninggalkan Team Suzuki Ecstar yaitu  Maverick Vinalez. Maverick akan menemani Valentino Rossi di musim 2017.

Di tahun ke dua, Suzuki akan menduetkan Andrea Iannone yang meninggalkan Ducati dengan Alex Rins yang naik ke kelas utama. Untuk jajaran tim Aprilia Racing akan di isi oleh Aleix Espargaro dan Sam Lowes yang juga naik ke kelas utama.

Untuk Monster Yamaha Tech 3 akan di isi oleh Jonas Folger dan Johann Zarco yang sebelumnya berlaga di Moto2. Mereka akan memulai debutnya di MotoGP bersama Monster Yamaha Tech 3.

Alvaro Bautista akan kembali ke Aspar Team meninggalkan Aprilia Racing Team Gresini. Sebelumnya Bautista pernah menjadi pembalap Aspar pada tahun 2006 dan juga 2009 pada kelas yang berbeda. Dan akan ada pembalap yang ‘comeback’ ke MotoGP 2017, Karel Abraham kembali ke MotoGP yang sebelumnya berkompetisi di Kejuaraan Dunia Superbike pada musim 2016. Karel akan menemani Bautista di Aspar Team.

Namun ada juga pembalap yang hengkang dari MotoGp. Stefan Bradl dan Eugene Laverty akan menjajal Kejuaran Dunia Superbike di tahun 2017. Adapula Pembalap yang turun ke Moto2, yaitu Yonny Hernandez.

Untuk Team yang lain akan tetap sama seperti musim sebelumnya.

Regulasi teknis pun sedikit berubah, winglet yang sebelumnya boleh digunakan di MotoGP 2016, untuk MotoGP 2017 akan didalarang karena kekhawatiran berulang mengenai keamana para pembalap.

 

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Grand_Prix_Sepeda_Motor_musim_2017#MotoGP

Komentar pembaca

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE
%d blogger menyukai ini: