60 Tahun Astra “Berbagi Inspirasi Membangun Bangsa”

Advertisements

LensaUtama.

Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto memaparkan perjalanan Astra selama 60 tahun

Seiring dengan cita-cita perusahan untuk sejahtera bersama bangsa, PT. Astra International Tbk (Astra) terus berusaha untuk berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa di berbagai bidang. 60 tahun kehadiran Astra di tengah-tengah masyarakat Indonesia mampu menjadi bagian penting bagi kehidupan sosial dan ekonomi. Selama 6  dekade, Astra mampu berkembang dan tumbuh bersama bangsa sebagai wujud filosofi Astra untuk memberikan banyak manfaat bagi siapapun.

Hal itu juga ditegaskan oleh Presiden Direktur Astra International, Prijono Sugiarto, cita-cita Astra yakni sejahtera bersama bangsa dan merupakan faktor penentu Astra mampu bertahan hingga kini. Dalam perjalananya selama 60 tahun, Astra telah banyak melewati situasi dan kondisi perekonomian, sosial, dan perubahaan kepemimpinan. Namun demikian, Astra tetap memnjunjung nilai-nilai luhur Catur Dharma yang tidak pernah hilang dan selalu dipertahankan. Kami akan terus berinovasi berlandasakan nilai-nilai yang terus berkembang menyesuaikan dengan zaman.

 

Melalui strategi pertumbuhan jangka panjang Triple Roadmap Strategy, yaitu Portfolio Roadmap, People Roadmap dan Public Contribution Roadmap, Astra terus membangun tahapan –tahapan pertumbuhan bisnis berkelanjutan menuju Goal 2020 sebagai Pride of the Nation.

 

Astra yang awalnya hanya memiliki empat karyawan telah berkembang menjadi perusahaan besar hingga 214.835 karyawan yang tersebar di 208 perusahaan di tanah air. Astra memiliki 208 perusahaan serta melayani lebih dari 10 juta konsumen atau pelanggan Grup Astra setiap tahunnya. Komitmen untuk terus menghasilkan produk berkualitas membuat Astra terus berkembang dengan memasuki divisi Properti di tahun 2016, sehingga saat ini Astra memiliki 7 lini bisnis, yakni otomotif, jasa keuangan , alat berat dan pertambangan, agribisnis, teknologi informasi, infrastruktur, logistik dan lainnya-serta property.

 

Program menarik di HUT ke-60 Astra

 

Puncak perayaan HUT Astra dipusatkan di Jakarta Convention Centre, Jakarta pada tanggal 24-26 Februari 2017. Selain konser musik-Konser Inspirasi 60 Tahun Astra, yang dimeriahkan oleh deretan artis nasional seperti Erwin Gutawa Orkestra, Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Sophia Lathuba, Rafflesia Percussion Bengkulu, Tabusai Dance Theatre dllnya, Astra memperkenalkan buku Astra “Astra on Becoming Pride of the Nation”, karya Yakub Liman, yang berisi pelbagai praktek manajemen yang menemani Astra selama 60 tahun pada hari Jumat (24/02). Aksi sosial merevitalisasi halte, dengan program membersihkan sekitar 600 halte di 60 kota tersebar di tanah air, juga memenambahi agenda Hut Astra ini. Tidak hanya itu saja, terdapat juga pameran dan hiburan gratis bagi umum yang berlangsung di JCC. Selain di Jakarta, roadshow serentak ini juga akan di gelar di 5 kota di tanah air lainnya sepanjang tahun 2017, yakni Yogyakarta (28-30 April 2017), Balikpapan (19-21 Mei 2017), Surabaya (21-23 Juli 2017), Medan (29-30 September -1 Oktober 2017), serta di Makassar (17-19 November 2017). Semua program tersebut menggambarkan semangat Astra untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan best practice kepada masyarakat luas. Selamat Ulang Tahun Astra ke-60.

 

 

 

 

 

 

One thought on “60 Tahun Astra “Berbagi Inspirasi Membangun Bangsa”

Komentar Pembaca