PT LMS Bersama PJR Jalan Tol Cipali Lakukan Operasi Zebra Lodaya 2018

Advertisements
Subang- Operasi Zebra Lodaya serentak dilaksanakan di semua wilayah di Indonesia yang dimulai pada tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018. Operasi Zebra yang merupakan operasi resmi yang digelar setiap tahun tersebut bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, pelanggaran berlalu lintas, dan menyambut Operasi Lilin jelang Natal dengan Tahun Baru.

PT. Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pengelola jalan Tol Cikopo – Palimanan turut andil dalam melaksanakan “Operasi Zebra 2018” dengan melakukan “Operasi Speedgun” atau “Operasi Penindakan Batas Kecepatan”.

Program tersebut merupakan hasil kerjasama Department Traffic Management PT LMS dengan Patroli Jalan Raya (PJR) Jalan Tol Cipali. Program ini dilaksanakan secara dua kali di bulan Oktober yaitu tanggal 25 Oktober 2018 di KM 166 arah menuju Cirebon dan pada tanggal 31 Oktober 2018 di KM 102 arah menuju Cirebon.

Sasaran dalam Program “Operasi Speedgun” adalah penindakan kepada semua kendaraan yang telah melanggar batas kecepatan di jalan tol baik kecepatan minimum ataupun kecepatan maksimum, di mana batas aturan kecepatan maksimum 100 KM/jam dan aturan batas kecepatan minimum 60 KM/jam.

“Kami tidak bosan memberikan informasi dan tindakan kepada para pengguna jalan, dan telah menjaring 99 kendaraan yang melanggar batas kecepatan di Jalan Tol Cipali selama dua kali dilaksanakan kegiatan operasi speedgu” Jelas Kanit PJR Tol Cipali, AKP Azis Sarifudin, SH.

General Manager Operasional PT Lintas Marga Sedaya, Suyitno menegaskan pada kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung-jawab manajemen terhadap pengguna tol Cipali.

Dalam Program “Operasi Speedgun” ini, petugas dibagi menjadi 3 tim yaitu Tim Penembak, Tim Perlambatan, dan Tim Penindakan. Masing-masing tim memiliki tugas yang berbeda.

Tim Penembak bertugas untuk membidik setiap kendaraan yang melintas dengan alat pengukur kecepatan kendaraan yang disebut speedgun, kemudian Tim Penembak memberikan laporan kepada Tim Perlambatan untuk menyeleksi kendaraan yang melanggar batas kecepatan dan langsung diarahkan ke Tim Penindakan untuk diberikan tilang.

“Kami berharap dengan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mengurangi kecelakaan di Jalan Tol Cipali. Kami juga memberikan penghargaan kepada pengguna jalan yang tertib mematuhi aturan batas kecepatan berupa e-Toll dan merchandise ekslusif. Jadi, tidak berupa penilangan saja” Tutup AKP Azis Sarifudin.

Baca Juga : 

* Operasi Patuh Jaya Akan diGelar Selama 14 Hari Oleh Kepolisian Republik Indonesia

* Polda Metro Jaya Akan Gelar Operasi Zebra

* Pelanggaran Lalulintas Meningkat Hampir 20 Persen di 2017

* Catatan Pelanggaran Akhir Tahun Lalu Lintas Jakarta

* Talkshow Keselamatan Berkendara Di Jalan Raya

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: