Pemahaman Ideologi Dalam Membangun Demokrasi dan Kelembagaan Parpol

Memahami ideologi negara dalam berpolitik sangatlah penting, mengingat pandangan hidup suatu bangsa akan begitu berpengaruh pada sepak terjang

Advertisements

LensaUtama.com – Memahami ideologi negara dalam berpolitik sangatlah penting, mengingat pandangan hidup suatu bangsa akan begitu berpengaruh pada sepak terjang partai politik (parpol) dalam memperjuangkan aspirasi rakyat sesuai dengan undang-undang dan konstitusi.

Tidaklah mudah dalam memahami dan menjalankan ideologi, pun bagi sebuah partai politik yang notabene diisi oleh para pakar dengan banyak ide dan pikiran untuk menguatkan ideologi yang telah disusun.

Demi mamatangkan ideologi bagi setiap kader parpol sebagai figur yang nantinya di contoh masyarakat, sangat diperlukan edukasi dan pemahaman lebih mendalam agar dapat menghasilkan kader berkualitas dan menjadi teladan bagi rakyat.

Dalam hal ini, dikatakan Jus Usman Sumanegara, Wakil Ketua Umum Partai Hanura, partainya membangun kelembagaan parpol di Indonesia seperti yang telah dilakukan selama ini, yaitu semua kader termasuk anggota partainya diharuskan menghayati serta melaksanakan ideologi dan memiliki komitmen yang kuat untuk melaksanakan karakteristik khusus parpol yang menjadi identitas dan pola dasar perjuangan partai.

“Kemudian juga memiliki program umum yang disusun dengan memperhatikan aspek teknokrasi dan mencerminkan kehendak rakyat sebagai upaya untuk mewujudkan visi-misi parpol, dengan dukungan infrastuktur yang mumpuni dan jaringan kader yang terstruktur,” tutur Jus Usman dalam diskusi yang diadakan Aliansi Kebangsaan, di Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Selain itu, dirinya juga mengatakan partainya memiliki struktur yang lengkap dan jaringan pendukung yang luas yang memahami visi-misi partai, taat azas dan patuh terhadap ad/art serta peraturan organisasi.

“Hanura selalu menerapkan gaya kepemimpinan yang demokratik dan manajemen partai modern yang dapat meningkatkan kepercayaan publik dan kinerja politik,” kata Jus Usman.

Terakhir ia mengungkapkan, partainya juga memiliki budaya organisasi yang menganut sistem reward and punishment secara terbuka.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: