Rumah Sakit Awal Bros Tangerang Memiliki Pusat Layanan Diabetes dan Tiroid

Advertisements
TangerangRumah Sakit Awal Bros yang merupakan jaringan rumah sakit swasta nasional adalah grup rumah sakit yang memiliki jumlah akreditasi dari Joint Commission International (JCI) terbanyak di Indonesia.

Saat ini banyak penderita tiroid atau kanker tiroid yang memiliki angka harapan hidup yang tinggi dengan pengobatan yang tepat pada waktu yang tepat. Pembesaran kelenjar tiroid yang terletak di Ieher sering ditemukan dengan pemeriksaan Ultrasonografi (USG) berkisar antara 33%-68% pada orang dewasa. Biasanya tanpa gejala dan tidak dirasakan oleh pasien.

Baca Juga : Rumah Sakit Alaw Bros

Kelenjar tiroid biasanya tidak terlihat, tapi karena beberapa sebab, kelenjar dapat membengkak dan menimbulkan benjolan di leher yang kerap disebut gondok.

“Pembengkakan ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti kekurangan yodium, kelenjar terlalu atau kurang aktif, dan kanker tiroid” jelas Dr. Rochsismandoko.

Benjolan di leher bisa terasa nyeri, namun bisa juga tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali ketika dipegang. Meski pada umumnya tidak berbahaya, tapi benjolan di leher dapat menandakan gangguan kondisi kesehatan yang serius.

“Jika Anda memiliki benjolan di leher, baik terasa sakit atau tidak sakit, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat dan aman” papar Rochsismandoko.

Kelenjar tiroid yang menghasilkan hormon tiroid terletak di bagian bawah leher. Selain detak jantung, kehadiran hormon tiroid juga penting dalam membantu mengatur tekanan darah, suhu tubuh, dan proses mengubah makanan menjadi energi.

“Saat ini sudah dikembangkan tindakan minimal invasif tanpa operasi untuk menghilangkan pembesaran kelenjar tiroid jinak seperti Percutaneous Ethanol Injection Ablation (PEIA), Percutaneous Laser Ablation (PLA) dan Radio Frequency Ablation (RFA). PEIA digunakan untuk menghilangkan kista tiroid yang berisi cairan, sedangkan PLA dan RFA untuk pembesaran yang bersifat solid/padat” jelas Dr. Rochsismandoko, Sp.PD-KEMD, FACE, Dokter Spesialis Penyakit Dalam Sub Spesialis Endokrin dan Penyakit Metabo|ik Rumah Sakit Awal Bros Tangerang

Pada metode ini sebuah elektroda dimasukkan ke dalam Ieher dengan bimbingan USG sampai mencapai tumor di dalam kelenjar tiroid, kemudian dialirkan energi termal yang dibangkitkan melalui generator listrik frekuensi tinggi untuk memsak struktur tumor.

“Lama tindakan kurang lebih 1 jam dengan masa observasi setelah tindakan antara 10-12 jam” ucap Rochsismandoko.

Dr. Rochsismandoko menambahkan, efek samping yang mungkin terjadi adalah rasa nyeri, panas atau bengkak dileher yang sebagian besar akan sembuh sendiri tanpa memerlukan obat,”

“Rumah Sakit Awal Bros sebagai Rumah Sakit terpercaya dan terbesar di Indonesia selalu memberikan sistem pelayanan yang terbaik dan mutu berkualitas, dengan tenaga ahli yang memiliki kompetensi terbaik dibidangnya dan mumpuni sehingga masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan berstandar biaya lebih rendah dibandingkan operasi Aman dan nyaman” ucap Direktur Rumah Sakit Awal Bros Tangerang dr. Elizabeth MH.Kes.

“Rumah Sakit Awal Bros Tangerang adalah salah satu dari 3 rumah sakit di Indonesia yang dapat melakukan tindakan RFA, Rumah Sakit Awal Bros terus berkomitmen untuk menghadirkan Iayanan kesehatan yang mengutamakan kebutuhan pasien, didukung dengan berbagai teknologi baru untuk penanganan yang lebih cepat, tepat, dan mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pasien” Tutup dokter Elizabeth.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: