PLTN Tianwan Terima Perhargaan Asian Power Awards

Advertisements
JakartaPLTN Tianwan menerima penghargaan bergengsi, Asian Power Award, sebagai pembangkit listrik tenaga nuklir terbaik di Asia. Pembangkit listrik tenaga nuklir Tianwan yang masih dibangun di provinsi Jiangsu Cina ini dikonstruksi oleh ASE (divisi teknik Rosatom) bekerja sama dengan Jiangsu Nuclear Power Corporation.

Tianwan NPP adalah fasilitas nuklir terbesar yang dibangun dalam rangka kerjasama ekonomi Rusia-Cina. Persiapan tahap pertama Tianwan PLTN (Unit 1, 2) diadakan pada tahun 2007. Tahap pertama Tianwan NPP ini telah menunjukkan efisiensinya selama lebih dari 10 tahun, dengan memperkuat jaringan di Cina Timur dan mempromosikan pengurangan emisi CO2.

Baca Juga : Akademik Lomonosov

Tianwan NPP membawa kontribusi yang cukup besar bagi infrastruktur dan pembangunan ekonomi desa Tianwan dan kota Lianyungang. Berkat proyek ini, sejumlah lapangan pekerjaan, terutama pekerjaan yang digeluti oleh tenaga kerja Cina tercipta.

Tianwan NPP juga memiliki dana moneternya sendiri, yang digunakan untuk meningkatkan infrastruktur kota. Awal pembangunan Tianwan NPP Unit 3 berlangsung pada bulan Desember 2017. Sedangkan, titik awal pembangunan unit keempat dijadwalkan pada akhir tahun ini.

Pada tanggal 8 Juni 2018, Dokumen baru yang menyatakan bahwa Rosatom akan terus bekerja di Tianwan – untuk membangun unit 7 dan 8 ditandatangani di hadapan para pemimpin Rusia dan Cina, di Beijing. Penandatanganan ini menunjukkan keberhasilan dari proyek yang sedang berlangsung dan kepercayaan besar yang diberikan oleh mitra Cina untuk Rosatom.

Secara keseluruhan, ada 21 pemenang yang dipilih berdasarkan hasil kompetisi – proyek terbaik dalam energi surya, air dan angin, operator yang paling andal dan manajemen efektif bagi perusahaan energi.

Kompetisi Asian Power Awards, disamakan seperti penghargaan Oscal dalam bidang Energi di kalangan professional ini, diadakan untuk ke-14 kalinya, dengan memperkenalkan para pemimpin sektor energi Asia, proyek dan inisiatif yang paling sukses dan cemerlang.

Acara ini diselenggarakan oleh penerbit Singapura Charlton Media, yang telah memproduksi publikasi energi Asia terkemuka di Asia Power selama bertahun-tahun.

Juri tahun ini mencakup perusahaan skala dunia seperti Pinsent Masons, Wood Mackenzie, Lantau Group, Poyry and Solidiance. Acara penghargaan ini diadakan pada tanggal 19 September di hotel Ritz-Carlton di Jakarta, Indonesia, sebagai bagian dari Asia Power Week exhibition.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: