Lampu Sollar Sell SMK Binaan Wahana Terangi Pengungsi Palu

Advertisements
JakartaBelum kering air mata saudara kita di Lombok, Bencana alam yang lebih besar kembali landa masayarakat Palu, Sulawesi Tengah. Hingga kini ribuan orang terdata tewas dan diprediksi jumlah korban akan terus bertambah akibat bencana alam gempa dan tsunami tersebut.

Meringankan derita korban bencana alam Palu, Yayasan Wahana Artha (YWA) sambangi redaksi Harian Republika di Buncit Jakarta Selatan untuk salurkan bantuan korban gempa dan tsunami Palu Donggala.

Baca Juga : PT. Wahana Makmur Sejati

Bantuan senilai 250 juta tersebut disalurkan langsung melaui dompet peduli Republika oleh Ketua Umum Yayasan Wahana Artha Ronnal Prawira diterima oleh Direktur Utama Republika, Agoosh Yoosran dan didampingi Ingrid Firmansyah selaku perwakilan anak usaha dari Wahana Artha Group (WAG).

“Sebelumnya kami juga salurkan donasi kepada korban bencana Gempa lombok, kesedihan kembali melanda saudara kita di Palu dan Yayasan Wahana Artha merasa perlu untuk berikan bantuan kemanusiaan ini” Jelas Ronnal.

Yayasan Wahana Artha juga akan berikan donasi dengan nilai yang sama melalui perwakilan Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Palu, Sulawesi Tengah. Bantuan – bantuan yang diberikan diharapkan dapat membantu ringankan korban bencana alam melewati masa kritis paska bencana gempa dan tsunami.

YWA berikan kewenangan penuh kepada kedua penyalur bantuan untuk digunakan untuk bagi masyarakat Palu dan Donggala yang tinggal di tempat pengungsian sementara.

“Kali ini kami juga akan berikan bantuan lampu darurat sollar sell Buana Smart Light untuk digunakan sebagai penerangan dimalam hari dan dapat dimanfaatkan untuk sumber pengisian alat komunikasi handphone” papar Ronnal.

“Pemberian lampu yang menjadi juara dalam kontes Astra Honda Best Student 2018 dapat bermanfaat untuk berikan penerangan serta sumber pengisian telepon seluler” tambahnya.

PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Yayasan Wahana Artha ‘menantang’ 53 SMK Binaan untuk menghasilkan karya dengan mengolah limbah yang ada di bengkel sekolah mereka dan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di wilayah Jakarta Tangerang.

“Tidak disangka ide mengolah limbah dan sentuhan teknologi sollar sel SMK Jaya Buana berhasil menjadi pemenang dalam kontes dan kini juga dapat bermanfaat digunakan untuk masyarakat yang terkena bencana alam di Lombok dan Palu untuk mengatasi masalah pencahayaan dimalam hari” tutup Ronnal.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Manufaktur Terbesar di Indonesia Tingkatkan Pencapaian di Momen Penutupan

Jakarta - Manufacturing Indonesia 2018 Series of Exhibitions, pameran internasional di bidang teknologi dan layanan manufaktur terbesar di Indonesia tingkatkan pencapaian di momen penutupan, sekaligus menandai prestasi 32 tahunnya dalam...

Ingin Liburan Akhir Tahun Nyaman, Proteksi Diri dengan Asuransi

Jakarta - Menjelang libur akhir tahun, para traveller tentunya sudah mulai menyusun rencana liburan mereka, selain hari liburnya yang lebih panjang, para traveller ini ingin merasakan momen pergantian tahun dengan...

Rayakan Harbolnas 2018, TCL Gelar Diskon Besar Besaran di Lazada

LensaUtama.com - Pada ajang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) kali ini, salah satu e-commerce yaitu Lazada juga memberikan diskon besar besaran. Bahkan sejumlah merek ternama dipastikan ikut meramaikan pesta belanja...

First Media Raih Mobile DNA Award 2018

Jakarta - First Media, penyedia TV berbayar dan Fixed Broadband Cable Internet yang dioperasikan oleh PT Link Net Tbk. memperoleh penghargaan Mobile DNA Award 2018 untuk kategori Network dengan sub...

%d blogger menyukai ini: