Kantor Baru Bridgestone Kini Dalam Satu Area Terintegrasi

Advertisements
JakartaPT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari group Bridgestone Corporation, perusahaan ban dan karet terkemuka di dunia, mengumumkan kantor pusat yang kini terintegrasi dengan area pabrik di Karawang, Jawa Barat, mulai bulan Oktober 2018 ini.

Dengan terintegrasinya gedung kantor pusat baru Bridgestone Indonesia ini, pabrikan ban terkemuka ini diharapkan dapat memperkuat fungsinya serta akan semakin baik dalam mengembangkan dan memberikan produk bagi konsumennya di Indonesia, ini sekaligus menunjukkan komitmen perusahaan jangka panjang untuk Menyumbang Masyarakat dengan Mutu Tertinggi (Serving Society with Superior Quality).

Baca Juga : Bridgestone Indonesia

“Kini kami telah berada dalam satu area, yaitu di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang, tentunya akan memudahkan semua proses bisnis kami di Indonesia, hal ini juga membantu kami mengalokasikan sumber daya secara lebih efisien dan fokus untuk mewujudkan pelayanan terbaik untuk konsumen di Indonesia” ujar Akihito Ishii, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia.

Kantor pusat Bridgestone Indonesia mengintegrasikan beberapa bangunan kantor yang tersebar pada lokasi dalam area pabrik seluas 326.000 meter persegi. Semua fungsi kantor pusat kini berada dalam satu gedung yang telah dilengkapi dengan teknologi sistem isolasi dasar (base isolation system) untuk menghadapi gempa bumi.

Selain itu masih ada sepuluh bangunan lainnya yang dibangun dalam proyek ini, termasuk kantin, pusat olahraga, dll. Hal ini memaksimalkan fungsi-fungsi baru dari Pabrik Bridgestone Indonesia di Karawang.

Semakin istimewa karena bangunan kantor pusat ini telah menggunakan teknologi anti-gempa terkini dari Jepang. Teknologi bernama mid-story base isolation system ini mengaplikasikan isolasi seismik yang berada di atas kolom tempat parkir basement pertama untuk mencegah dampak kerusakan struktur pada mobil dan orang-orang di sekitarnya ketika struktur utamanya bergerak akibat gempa bumi.

Pada bangunan ini 51 bantalan karet peredam berkemampuan tinggi yang dibuat oleh Bridgestone terpasang untuk menyerap energi seismik yang terjadi.

“Daerah rawan gempa bumi seperti Jepang dan Indonesia, penggunaan teknologi anti-gempa seperti ini dapat menjadi solusi untuk mengurangi dampak bencana. Penggunaan teknologi base isolation system pada kantor pusat Bridgestone Indonesia ini juga menjadi perwujudan lingkungan kerja yang lebih aman bagi seluruh karyawan yang ada di lingkungan ini” tutup Akihito.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

Masih Bingung Perbedaan Mirroring, Mirorlink, Miracast Bahkan Airplay Baca Ini

Jakarta - Asuka Car TV bukanlah teknologi yang hanya ikut-ikutan dan berhenti menerobos teknologi jaman dalam bidangnya. Kembali lagi terkait dengan sering terjadi kekeliruan terhadap penggunaan kata Mirrorlink dan Mirroring,...

Chief Pomade Jangkau Indonesia Lebih Luas Dengan Buka Toko Online di Shopee

Jakarta - Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, secara resmi luncurkan Chief Barber & Supplies Co Official Shop, salah satu barbershop lokal terdepan dan perawatan rambut pria...

Mitsubishi Xpander Sebagai Car of the Year 2018 Versi Wartawan Otomotif

Jakarta - FORWOT Car of the Year tahun ini diramaikan oleh 23 mobil baru yang dirilis selama periode Agustus 2017 hingga Juli 2018. Jumlah ini menurun dibandingkan peserta tahun 2017...

%d blogger menyukai ini: