Frisian Flag Ajak Masyarakat Tingkatkan Literasi Gizi

Advertisements
JakartaFrisian Flag Indonesia (FFI) kembali menggelar MilkVersation untuk rekan-rekan media membahas tentang pentingnya memahami literasi gizi dan konsumsi pangan berkualitas, untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang.

Untuk meraih pemenuhan gizi seimbang, dibutuhkan literasi gizi yang baik, agar seseorang paham dengan kandungan nilai gizi dari makanan atau minuman yang dikonsumsi. Faktanya, tingkat literasi Indonesia secara umum masih memprihatinkan.

Baca Juga : Frisian Flag Indonesia (FFI)

Data dari World’s Most Literate Nations menempatkan tingkat literasi Indonesia berada di urutan kedua terbawah (peringkat 60) dari 61 negara di dunia . Artinya, kesadaran masyarakat untuk membaca, mencari tahu dan memahami informasi, termasuk terkait masalah gizi, masih sangat rendah.

“Frisian Flag Indonesia memahami, rendahnya literasi gizi adalah gerbang dari timbulnya berbagai masalah gizi, yang tentunya dapat berimplikasi pada terganggunya pertumbuhan dan kesehatan fisik seseorang” jelas Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat literasi gizi dan pangan berkualitas, sehingga lebih lanjut dapat meningkatkan status gizi bangsa dan membangun keluarga Indonesia yang kuat dan berkualitas” tambah Andrew F. Saputro.

Perlu dipahami bahwa tidak ada jenis pangan yang mengandung semua jenis zat gizi yang dibutuhkan tubuh. Selain memperhatikan prinsip keanekaragaman atau variasi pangan, pemenuhan gizi seimbang juga menekankan pada pentingnya aktivitas fisik, kebersihan, dan pemantauan berat badan (BB). Nutrisionis Muda, Alvin Hartanto menambahkan, “Setiap orang membutuhkan jumlah dan takaran asupan gizi yang berbeda.

Tiga faktor utama yang perlu diperhatikan untuk pemenuhan gizi seimbang adalah:

  1. Kenali kondisi tubuh
  2. Pahami kandungan gizi dari asupan makanan
  3. Rutin berolahraga

Layaknya sebuah bisnis, untuk menjalani hidup yang sehat, juga diperlukan perencanaan dan penetapan strategi yang tepat.

“Memberikan kemudahan pada masyarakat Indonesia, Frisian Flag hadir dengan produk susu yang disesuaikan dengan kebutuhan gizi di setiap tahap pertumbuhan. Hadir dalam format terlengkap – mulai dari susu cair, bubuk dan kental manis – seluruh produk kami juga dilengkapi informasi kandungan gizi yang lengkap dan tertera pada setiap kemasan produk, untuk membantu konsumen dalam memahami kandungan gizi yang mereka konsumsi” tutup Andrew.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: