FORWOT Motorcylce of the Year di Sabet Oleh Honda PCX Hybrid

Advertisements
JakartaFORWOT Motorcylce of the Year merupakan pemilihan motor terbaik yang dilakukan oleh para jurnalis otomotif yang bernaung di bawah payung Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT).

Honda PCX Hybrid berhasil merebut gelar FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2018. Motor matik dengan sistem hybrid ini berhasil meraih nilai terbanyak dari lima finalis yang diseleksi jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT).

Penghargaan FMY 2018 merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada para produsen roda dua di Indonesia. Selain itu, ajang ini juga memberikan informasi dan refensi terkait motor-motor terbaik di Tanah Air dalam satu tahun terakhir.

Baca Juga : Forum Wartawan Otomotif (Forwot)

Proses pemilihan dilakukan dalam dua tahap, pertama seleksi dilakukan terhadap 30 sepeda motor yang dirilis Agen Pemegang Merek (APM) selama periode September 2017 hingga Agustus 2018. Seleksi dilakukan oleh 73 jurnalis yang tergabung dalam FORWOT dengan pengetahuan dan pengalaman yang mereka miliki.

Berdasarkan hasil seleksi terpilih 5 finalis yaitu Honda PCX, Honda PCX Hybrid, Kawasaki W175, Suzuki Nex II, dan Yamaha Lexi.

“Kami berusaha melibatkan seluruh wartawan yang tergabung dalam FORWOT untuk memberikan penilaian” Ujar Raju Febrian Ketua Dewan Juri FORWOT Motorcycle of the Year 2018.

Setelah lima finalis terpilih, dilakukan pemilihan tahap kedua untuk memilih satu motor terbaik di FMY 2017. Penjurian dilakukan oleh 25 jurnalis yang diseleksi untuk menjadi dewan juri.

Masing-masing juri mendapatkan total 25 poin, dengan kembali memperhatikan aspek Desain, Kenyamanan, Keamanan, Nilai Ekonomis, Handling, Performa, Fungsional, Keramahan Lingkungan, Pengalaman Berkendara, serta Harga.

Setelah melakukan penjurian yang cukup ketat, akhirnya Honda PCX Hybrid berhasil meraih nilai terbanyak yaitu 141 poin. Selanjutnya ada Honda PCX (131 poin), Yamaha Lexi (121 poin), Suzuki Nex II (112 poin), dan Kawasaki W175 (100 poin).

Honda PCX Hybrid mendapat nilai terbanyak melihat sejumlah aspek, desain yang modern, tenaga yang besar, teknologi hybrid ramah lingkungan, dan skutik hybrid pertama yang diproduksi di Indonesia.

“Beberapa juri menilai langkah PT Astra Honda Motor memboyong Honda PCX Hybrid ini ke Indonesia patut diapresiasi. Perlu edukasi pada masyarakat tentang keunggulan dan manfaatkan teknologi yang diusung” jelas Raju Febrian.

Sebagai informasi, dalam setiap pemilihan kendaraan terbaik di Indonesia, sepeda motor maupun mobil, FORWOT hanya memilih satu pemenang dari seluruh segmen dan model.

“Kami harapkan, dengan kemenangan ini menjadi pemicu tidak hanya PT Astra Honda Motor tapi juga Agen Pemegang Merek lainnya untuk terus menghasilkan motor yang ramah lingkungan dan memboyongnya ke Tanah Air. Hal ini tentunya juga mendukung program pemerintah yang menjalankan standar emisi Euro 4″ Papar Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

‘Terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung terlaksananya FORWOT Motorcycle of the Year 2018 ini” tutup Indra.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: