WEEI 2018

World Education Expo Indonesia 2018 Kembali Digelar

Berita Terkini Lifestye
Advertisements
Jakarta – World Education Expo Indonesia 2018, kembali digelar mulai tanggal 14-15 September 2018 di JCC, Jakarta. Pemeran pendidikan berskala internasional ini selain berlangsung di Jakarta juga secara marathon digelar di 4 kota di Indonesia. Pada 2018 ini sebanyak 20 negara akan ikut berpartisipasi.

World Education Expo Indonesia 2018 merupakan pameran universitas internasional dan dalam negeri serta sekolah khusus untuk para pelajar yang ingin mengetahui informasi seputar perkuliahan dan jenjang pendidikan lebih tinggi sebelum terjun langsung ke dalamnya.

Perwakilan negara yang ikut berpartisipasi dalam pameran pendidikan ini antara lain Australia, Italia, Malaysia, India, Prancis, Singapura, Rusia, Belanda, Inggris, Amerika Serikat, dan masih banyak lagi. Adapun universitas mancanegara turut berpartisipasi di antaranya Leiden University dari Belanda, IFI– French Embassy, dan Edmond Community College dari Amerika Serikat.

“WEEI 2018 kali ini merupakan yang ke-7 kalinya diselenggarakan dengan tujuan agar para siswa atau pelajar dapat menentukan universitas mana yang akan mereka pilih, baik itu dalam maupun luar negeri” jelas Anastasya Sri selaku Operational Director MSW Global.

“Untuk penyelenggaraan tahun ini jumlah peserta pameran dari universitas luar negeri bertambah, sehingga lebih memberikan banyak pilihan tentunya. Selain itu kami sebagai penyelenggara juga mendapat dukungan dari pihak Planetarium Jakarta,” tambah Anastasya.

World Education Expo Indonesia 2018 bertujuan memberi ruang bagi siswa dan institusi yang terlibat untuk bertemu secara langsung. Selain itu, memberi kesempatan kepada para siswa untuk mencari tahu universitas mana yang kelak akan dituju.

Bagi siswa yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri bisa langsung mendatangi setiap booth yang tersedia di gedung tempat pameran diselenggarakan.

Pameran universitas internasional ini diharapkan dapat mempermudah persiapan kuliah luar negeri para siswa yang memiliki minat tinggi untuk melanjutkan studi di luar. Untuk persiapan kuliah di luar negeri, World Education Expo Indonesia 2018 juga memfasilitasi para siswa untuk dapat mengikuti tes IELTS secara gratis.

MSW Global selaku penyelenggara pameran juga menyediakan fasiitas jemputan gratis untuk pihak sekolah yang ingin siswanya diantar jemput langsung dari sekolah. Harapannya, para siswa akan antusias untuk mengikuti pameran universitas internasional dan dalam negeri ini, serta bisa mendapat manfaat dari rangkaian acara yang telah dibuat.

Mengusung tema “The Future in You”, World Education Expo 2018 ini diharapkan dapat membantu para siswa untuk menentukan dan menemukan masa depannya.

World Education Expo Indonesia 2018 akan diselenggarakan di empat kota besar Indonesia, yakni Medan, Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. Penyelenggaraan dimulai di Adi Mulia Hotel Medan pada 13 September.

Setelah itu berlanjut ke JCC, Jakarta, pada 14 dan 15 September, dan di Sheraton Hotel Surabaya pada 16 September 2018. #yudi

Tinggalkan Balasan