Tim Malaysia Berhasil Memenangkan Castrol Asia

Berita Terkini mobil Otomotif
Advertisements
Kuala LumpurPencarian mekanik terbaik Asia Pasifik yang diselenggarakan oleh Castrol ditutup meriah di Kuala Lumpur Convention Centre dengan kemenangan tim Malaysia dengan Low Pai Khoon, Yim Shao Ze dan Alvin Tan Young Jun, di Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018.

Masing-masing negara peserta telah melalui perjalanan yang panjang untuk dapat menghadirkan perwakilan terbaiknya dan menjadi mekanik terbaik di Asia Pasifik.

Di Indonesia sendiri, perjalanan menuju Castrol Asia Pasifik Cars Super Mechanic Contest 2018 diawali dengan babak penyisihan yang diikuti oleh 3200 mekanik. Berlanjut ke tingkat nasional, 65 mekanik berkompetisi pada tes teori serta praktek pada tahap Grand Final yang berlangsung di Jakarta tanggal 13 Agustus 2018 lalu.

Baca Juga : Castrol Indonesia

Para pemenang membentuk sebuah tim untuk menjadi wakil negara, yang selanjutnya berkompetisi melawan perwakilan dari Malaysia, Thailand, Singapura dan India untuk membuktikan pengetahuan dan keahlian mereka.

Pada sesi Grand Final hari ini lima tim nasional termasuk Indonesia, menjalani empat jenis tantangan dengan batasan waktu. Dibuka dengan sesi kuis teori untuk menguji pengetahuan mereka akan teknologi kendaraan dan pelumas terkini, setelahnya seluruh tim akan saling berpacu melawan waktu dalam menunjukkan keahliannya dalam servis mobil, termasuk pengetahuan teknis dalam mengganti pelumas mobil; mengganti onderdil yang rusak; serta mendiagnosa dan menyelesaikan masalah yang terjadi pada mesin dalam waktu cepat.

Kompetisi juga akan semakin menantang dengan diberikannya tingkat kesulitan tugas-tugas yang semakin kompleks, dimana tim yang bertanding akan mendapatkan penalti waktu apabila melakukan kesalahan selama menjalani tantangan, seperti contohnya tumpahan oli.

Setelah melalui persaingan yang ketat, Tim dari Malaysia muncul sebagai pemenang yang berhasil menyalakan mobil pertama kali, dan dengan demikian juga menandai keberhasilan mereka dalam menyelesaikan tantangan tahap akhir Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018 ditengah sorakan dan tepuk tangan para penonton.

“Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018 adalah salah satu kompetisi yang paling menarik dimana para mekanik dari berbagai negara Asia Pasifik berusaha menjadi yang terbaik. Selamat kepada para pemenang yang telah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir ini untuk menambah keahlian teori dan juga praktek, Castrol bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan ini bersama mereka” papar jelas Regional Marketing Director Castrol Asia & Pacific, Shyam Balasubramanian.

“Kami harap pengalaman ini dapat membantu mereka meningkatan kemampuan dalam mengembangkan bisnis serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen,” jelas Shyam

“Sebagai salah satu pelumas terkemuka dunia dengan merek seperti Castrol EDGE dan Castrol MAGNATEC, kami tidak hanya memberikan penghargaan bagi para mekanik, Castrol juga mendukung kegiatan untuk meningkatkan kemampuan praktek dan pengetahuan mereka. Karena itulah, Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest merupakan ajang tepat dimana para mekanik dapat menunjukkan keahlian mereka dan mendapatkan pengalaman berharga di level regional” tambahnya.

Selain mendapatkan Grand Prize, tim pemenang asal Malaysia juga akan mendapatkan kesempatan berharga untuk bergabung dengan pit crew Renault Sport Formula One selama F1 Grand Prix di Singapura bulan September ini. Sementara itu, selain tim Malaysia sebagai pemenang pertama, juara kedua diraih oleh tim Thailand dan tim India menjadi juara tiga.

“Kami senang dan bangga dapat mewakili negara kami dan menjadi pemenang di kompetisi regional Castrol Asia Pacific Cars Super Mechanic Contest 2018. Beberapa bulan terakhir ini penuh tantangan dan kami bersyukur atas seluruh dukungan yang diberikan hingga hari ini” jelas Low Pai khoon.

“Kami tidak sabar untuk bergabung bersama pit crew di F1 Grand Prix Singapura mendatang dan kami pun sangat berharap akan mendapatkan berbagai pelajaran baru dari mekanik terbaik dunia. Kami juga ingin berterima kasih kepada Castrol untuk kesempatan berharga ini serta kami akan memberikan kemampuan terbaik kami di bulan September ini dan seterusnya” tambahnya.

Tinggalkan Balasan