Selain Mudah, Ternyata Kuliah di Spanyol Juga Murah dan Bersahabat

Berita Terkini Nasional
Advertisements

Lensautama.com – Memilih perguruan tinggi di luar negeri seringkali terbebani dengan berbagai macam hal seperti biaya, persyaratan, dokumen dan tes tambahan lainnya. Tapi ternyata tidak berlaku jika mengeyam pendidikan di Spanyol.

Ternyata kuliah di Spanyol sangatlah mudah dan berbiaya murah. Pemerintah Spanyol bekerjasama dengan Campus Spain memberikan kemudahan membantu murid-murid internasional dari seluruh dunia yang ingin melanjutkan studi di Negeri Matador itu.

Spanyol merupakan salah satu tujuan negara untuk melanjutkan pendidikan yang paling atraktif dan populer di kalangan mahasiswa-mahasiswi Indonesia. Tidak hanya itu, dari segi keamanan juga paling aman dan paling banyak dikunjungi oleh pengunjung dari seluruh dunia.

Gonzalo Martinez, Direktur Campus Spain mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen selalu memberikan program-program terbaik mengingat tingginya antusiasme dan perhatian publik atas kualitas pendidikan di Eropa.

“Kami selalu ingin memberikan program-program terbaik bagi murid di seluruh dunia. Beberapa tahun belakangan, banyak murid dari Indonesia yang ikut serta dalam program summer camp di Spanyol,” ujar Gonzalo saat jumpa pers di Gran Melia, Jakarta, Senin (10/9).

Biaya Murah

Banyak universitas di Spanyol terbaik di dunia dan Eropa, biaya tuitisi pendidikan yang sangat murah karena mendapat bantuan subsidi dan beasiswa dari pemerintah sampai dengan 80% untuk program Sarjana dan Pascasarjana.

Selain biaya pendidikan, biaya hidup di Spanyol juga lebih murah dari negara-negara Eropa lainnya, mulai dari tempat tinggal, gaya hidup, dan makanan pun relatif terjangkau untuk para mahasiswa.

Bersahabat

Seperti dikatakan Gonzalo, Warga di Spanyol sangat ramah dan bersahabat serta terbuka bagi siapapun, tak terkecuali terhadap kalangan Muslim.

“Ada banyak mahasiswa Muslim yang belajar di Spanyol, dan kami semua terbuka untuk itu, semua mendapat perlakuan sama tanpa ada diskriminasi. Bahkan kami punya masjid terbesar di Spanyol,” tuturnya.

Selain itu juga umat Muslim tidak perlu khawatir soal makanan, karena, Gonzalo menjelaskan bahwa restoran disana menyediakan informasi makanan halal sehingga mahasiswa dapat dengan mudah memilih tempat makan sesuai yang diinginkan.

Kemudahan kuliah di Spanyol

Keuntungan lain dari belajar di Spanyol adalah kemudahan dalam mengurus seluruh dokumen kebutuhan studi dan visa pelajar, serta tidak membutuhkan tes tambahan lain seperti TOEFL, IELTS, ataupun GMAT. Campus Spain akan membantu seluruh proses formal dokumen dari awal hingga akhir.

Campus Spain juga memfasilitasi program Espanol LCA (Spanish language, Culture & Adaption to University Course), yang merupakan bentuk kolaborasi dengan Universitas Vigo.

Program ini sangat penting untuk diambil di tahun pertama murid internasional sebelum kuliah di Spanyol. Banyak subjek dan mata kuliah di universitas negeri di Spanyol yang masih menggunakan bahasa pengantar yaitu Bahasa Spanyol.

Perlu diketahui bahwa studi di Spanyol berarti studi di negara kesatuan Eropa (EU), yang mendapat keuntungan seperti ijazah kuliah sangat direkognisi di negara EU lainnya, akses untuk mendapat beasiswa EU lebih luas, dan tidak perlu mengurus visa lagi jika mau wisata ke negara EU lainnya.

Tinggalkan Balasan