Kompetisi Usaha Kreatif, The Big Start Indonesia Hadiahkan UMKM Rp 1 Miliar

Perkuat komitmen dalam mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air, melalui ajang kompetisi pencarian pengusaha kreatif muda terbaik nasional

Advertisements
JakartaPerkuat komitmen dalam mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air, melalui ajang kompetisi pencarian pengusaha kreatif muda terbaik nasional Blibli.com mengadakan The Big Start Indonesia (TBS) Season 3.

Didukung penuh oleh JNE sebagai Platinum Partner, BCA, Prasetiya Mulya Business School, XL Business Solution, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), serta Kementerian Perindustrian, TBS Indonesia Season 3 siap digelar dengan total hadiah lebih besar dari tahun sebelumnya senilai Rp 1,1 Miliar.

Jakarta menjadi kota ke-5 atau terakhir dalam rangkaian roadshow TBS Indonesia Season 3 yang akan berlangsung antara 7-9 September 2018, setelah sebelumnya digelar di Bandung, Yogyakarta, Denpasar, dan Surabaya.

Lani Rahayu, Senior Marketing Communication & PR Manager Blibli.com, mengatakan, dengan mengusung semangat “Buktikan Pada Mereka”, TBS Indonesia Season 3 diharapkan dapat menjawab tantangan terbesar para pengusaha muda Indonesia untuk mengembangkan bisnis ke skala lebih besar dengan pangsa pasar lebih luas lagi.

“Jakarta menutup rangkaian roadshow TBS Indonesia Season 3 di lima kota yang mengajak para pengusaha kreatif muda lokal terus mengembangkan usahanya menjadi lebih besar lagi.” ujarnya, dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/9).

lneu Mardiani, Founder Indhe Bags 8: juara ke-4 TBS Indonesia Season 2 mengungkapkan bahwa sebagai pengusaha kreatif muda di Jakarta, pebisnis harus terus mengembangkan usaha supaya tidak hanya eksis secara nasional, tapi juga dapat diterima pasar internasional.

Sementara, Nicholas Yudha, Founder Monstore sekaligus Merchant Blibli.com mengatakan sangat penting bagi para pengusaha kreatif muda untuk terus berpikir dan menantang diri sendiri, terutama keunikan dan cerita produk yang ingin diangkat.

“Menurut saya salah satu hal yang penting adalah branding, karena di sinilah kita bisa menceritakan identitas usaha kita, membantu untuk upscalling bisnis dan meraih pasar lebih luas lagi, hingga ke luar Indonesia,” tutur Nicholas.

The Big Start Indonesia Season 3 di Jakarta dimeriahkan Special Project yang mempertemukan dua pengusaha kreatif lokal Indonesia untuk membuat produk kolaborasi yang nantinya dipamerkan dan dijual secara eksklusif di Blibli.com.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: