KONAMI Dukung Kompetisi Asian Games 2018

Advertisements
JakartaKONAMI turut mendukung kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang merupakan ajang pesta olahraga terbesar di Asia. Asian Games 2018 kini tengah diselenggarakan di Jakarta dan Palembang sejak 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

Untuk pertama kalinya juga, eSports dimasukan sebagai sebuah kategori dalam ajang pesta olahraga tingkat internasional. Dalam kategori eSports ini terdapat enam game yang akan dipertandingkan dan salah satunya adalah PRO EVOLUTION SOCCER (PES).

KONAMI mengadakan sebuah diskusi media yang membahas tentang kehadiran eSports dalam Asian Games 2018 dan partisipasi atlet PES Indonesia.

“Saya rasa PES2018 dipilih karena permainan ini cukup bersahabat dengan mereka yang bahkan jarang bermain game. Ditambah lagi PES juga memiliki banyak persamaan dengan olahraga sepakbola” ungkap Takayuki Kurumada, Deputy Division Director of Promotion Planning Division, Konami Digital Entertainment Co., Ltd.

Kompetisi eSports di Asian Games 2018 akan dilangsungkan dari tanggal 26 Agustus 2018 dan untuk pertandingan PES sendiri akan diadakan pada tanggal 1 September 2018. eSports adalah industri yang sedang berkembang, jumlah penggemarnya terus bertambah setiap harinya di seluruh dunia.

“Kami sebagai salah satu perusahaan yang menawarkan permainan untuk dipertandingkan ikut bekerjasama dengan tim penyelenggara untuk membuat kompetisi ini kaya akan konten. Kita juga terus mendukung pengakuan atas seri game PES melalui para pemainnya dan juga melalui kompetisi” tambah Kurumada.

Para pemainnya juga bisa disebut sebagai atlet karena mereka berlatih keras setiap hari seperti para olahragawan lain, mereka juga memiliki penggemar yang mendukung mereka saat pertandingan berlangsung.

“Ada berbagai macam cara untuk menikmati eSports selain sebagai pemain, kalian juga bisa menikmati eSports dengan menonton pertandingan baik langsung maupun melalui siaran atau video. Ini bisa menjadi kesempatan untuk menyebarkan keseruan dari eSports kepada mereka yang belum pernah mencoba bermain” jelasnya.

“Dalam industri eSports pun, untuk menjadi seorang pemain eSports yang hebat dibutuhkan kerja keras, berpikir cerdas, dan juga tekad yang kuat. Yang penting kalau mau main itu fisik harus kuat dan prima” ungkap Eddy Lim, Ketua Umum Asosiasi eSports Indonesia.

“Ada sebuah unsur penting dalam eSports yakni kompetisi, ada pihak yang menang dan ada yang kalah. Sama seperti olahraga pada umumnya. Kompetisi yang berlangsung juga memiliki aturan-aturan yang sudah disepakati sehingga nuansa persaingan juga tak terhindarkan” ungkap Setia Widianto mengenai kesamaan eSports dan olahraga tradisional.

“Saya juga sebetulnya senang bermain game ini. Sejak kecil saya suka main game PES ini bersama keluarga, saudara, dan teman-teman saya. Ini adalah sebuah permainan yang memiliki banyak kenangan masa kecil bagi saya” lanjut Ponaryo.

“Suatu kebanggaan bagi saya dan komunitas bisa tampil sebagai atlet di Asian Games, karena sekarang bermain game bukan lagi sekedar hobi, tapi sudah menjadi profesi yang membanggakan, bisa meraih prestasi dan bahkan mengharumkan nama Bangsa Indonesia” ungkap Setia Widianto.

“Kami akan mulai berlatih intensif mulai tanggal 25 Agustus besok. Kami berharap rekan-rekan pecinta olahraga sepakbola dan game PES khususnya dapat mendukung kami ‘timnas’ PES yang akan bertanding melawan negara Asia lainnya pada tanggal 1 September nanti” lanjut Elga Cahya Putra.

Selain di Asian Games 2018, KONAMI juga bekerjasama dengan komunitas dari berbagai belahan dunia. Sejak 2001, KONAMI sudah mengadakan kompetisi eSports di Eropa. Saat ini KONAMI memiliki turnamen ‘PES LEAGUE’ yang merupakan turnamen PES resmi sedunia dari KONAMI.

Pada 30 Agustus 2018, KONAMI akan merilis seri terbaru dari PES yakni PES 2019 yang bisa dimainkan melalui computer, PlayStation 4, dan juga Xbox One.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: