Kamila, Tiga Dara Cantik yang Siap Warnai Musik Tanah Air

Berita Terkini Nasional
Advertisements

Lensautama.com – Dunia musik Tanah Air akan bertambah warna dengan hadirnya KAMILA, yang merupakan grup vocal berisikan tiga dara cantik dengan mengusung genre pop.

Keunikan dari grup yang lahir pada 27 Mei 2015 ini ialah alunan biola yang dominan dimainkan oleh trio vocalis cantik dalam mengiringi setiap lagu-lagunya.

Jelas saja unik, karena selama ini belum pernah ada trio vocalis merangkap sebagai pemain violin.

Adalah Ava Victoria, Mia Ismi Halida, dan Ana Achjuman yang saat ini tengah menjalani proses rekaman album perdana Kamila.

Ditemui saat rekaman vocal di studio di kawasan Jakarta Selatan, Ana mengungkapkan awal terbentuknya Kamila adalah dari pertemuan Ismi dan Ava dalam sebuah project.

Setelah project berakhir, keduanya ingin melanjutkan membentuk grup. Kemudian Ava mengajak Anna sang adik untuk bergabung hingga terbentuklah Kamila.

Nama Kamila sendiri diterangkan Ava, adalah bukan dari inisial nama-nama personil, melainkan dari bahasa Arab.

“Kamila itu bukan inisial nama para personil kami, tapi kami ambil dari bahasa arab yang artinya kesempurnaan,” ujar Ava.

Bicara album, Mia Ismi menceritakan bahwa ide dibuatnya album karena berbekal tujuh single yang pernah dirilis sebelumnya bekerjasama dengan musisi-musisi ternama Tanah Air.

“Saat ini kami sedang mengerjakan album Kamila, yang mana awalnya ide tersebut tercetus karena sebelumnya kita sudah memiliki tujuh single sebelumnya yang bekerjasama dengan para musisi senior, antara lain Glenn Fredly, Tompi, dan Mas Odie Agam, yang mana warna musik kami jadi beragam, dari situ kita memberanikan diri untuk merilis sebuah album,” ungkapnya.

Untuk materi album, Ana menuturkan bahwa lagu-lagu yang ada dalam albumnya nanti didominasi lagu baru yang ditambahkan dua lagu dari tujuh lagu yang pernah dirilis.

“Ada delapan lagu yang baru untuk album perdana ini, dan dua lagu diambil dari tujuh single yang pernah dirilis sebelumnya. Dua lagu itu kemungkinan besar akan diaransemen baru, jadi total 10 lagu,” tutur Ana, saat wawancara, Selasa (15/8/2018).

Dijelaskan Anna, lagu-lagu Kamila bercerita tentang percintaan yang berhubungan dengan keseharian karena didasari dari kisah yang pernah dialami.

“Lagu-lagu kita tentang cinta-cintaan dari pengalaman masing-masing dan ada juga dari curhatan teman. Umumnya berceritakan percintaan yang sangat related dengan keseharian, seperti salah satunya single yang berjudul ‘Don’t Say No’,” ungkap Ana.

Proses penggarapan album Kamila dikawal oleh Rishanda Singgih sebagai Produser sekaligus Music Director, dan Bakhes Igrisa selaku Vocal Director.

Sementara untuk peluncuran album perdana Kamila sendiri rencananya dijadwalkan dirilis akhir tahun ini.

Tinggalkan Balasan