Berita Terkini Event mobil Otomotif

Hino Pamerkan Kendaraan Yang Membuat Bisnis Berjalan Lebih Mudah

Advertisements
JakartaPT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai pakarnya truk dan bus di Indonesia, kembali hadir di ajang ke 26 Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS). Dengan membawa 8 unit kendaraan unggulan, Hino mengusung tema Trucks and Buses that do more, be connected to customer’s future. Dimana dalam gelaran GIIAS kali ini, Hino menampilkan truk dan bus yang dapat membantu menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik.

Karena truk bekerja untuk mengangkut barang yang dibutuhkan sampai kerumah – rumah masyarakat. Untuk itu Hino hadir membantu memenuhi kebutuhan masyarakat melalui kendaran – kendaraan yang produktif, efisien, dan memberi nilai lebih. Wajib bagi Hino untuk memberikan truk – truk dan bus yang dapat beroperasi mendekati 100% waktu bekerja.

Hal ini yang menjadi dasar bagi kami untuk mengembangkan kendaraan bisnis yang lebih aman, lebih kuat, dan lebih tangguh untuk lebih memaksimalkan profit para pengusaha disini. Begitupun layanan purna jual, Hino selalu menerapkan prinsip untuk memberikan waktu tercepat dalam perawatan kendaraan, sehingga down time para customer kami dapat seminimal mungkin dan kendaraan bisnis mereka dapat kembali bekerja.

“Kami terus berusaha setiap kendaraan Hino bekerja dengan optimal dan lebih banyak berkontribusi bagi bisnis pelanggan kami untuk saat ini dan akan datang, Dan pada akhirnya berkontribusi secara luas kepada masyarakat. Inilah yang menjadi dasar dari tema kami Trucks and buses that do more, be connected to customer’s future” jelas Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Baca Juga : PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI)

Hino Indonesia menampilkan produk – produk unggulannya kedalam tiga category besar yang terdapat dalam booth Hino, dimana area – area ini memudahkan bagi pengunjung untuk mengetahui detail keungulan dari masing – masing produk. Ketiga grup ini adalah Environmentally Friendly, Safety In transporation, dan Total Support.

Hino kembali menghadirkan booth yang menjadi ciri khas asal negara produk ini. Dengan beraromakan nuansa Jepang, booth Hino tampil cantik dengan dihiasi oleh taman – taman sakura dan Tori Gate yang menjadi simbol dari negeri matahari terbit ini. Sehingga pengunjung yang datang akan merasakan nuansa Jepang disini sekaligus memperkuat image Hino yang memiliki produk berkualitas tinggi.

Hino juga melengkapi layanan bagi customer

Hino juga melengkapi layanan bagi customer yang datang dengan layanan penjualan dari perusahaan pembiayaan dimana mereka yang datang dapat memilih langsung perusahaan pembiayaan dan promo yang tersedia di booth Hino. Untuk layanan purna jual, Hino booth juga dilengkapi dengan Total Support Corner dimana didalamnya terdapat berbagai macam solusi purnal jual kendaraan baik itu servis, suku cadang maupun aksesoris kendaraan Hino.

Semester pertama tahun 2018 ini, pasar kendaraan komersial cukup baik, terutama untuk kendaraan medium duty truck. Dari data Gaikindo dilihat pasar kendaraan truk medium tumbuh 44% jika dibandingkan dengan periode Januari – Juni 2017 yang lalu. Di semester pertama 2018 ini pasar medium duty truck berhasil melepas sebanyak 17.179 unit kepasaran. Sementara itu untuk kategori truk ringan, pasar tumbuh sebanyak 20% atau dari 29.366 unit terjual di semester pertama tahun lalu menjadi 35.367 di semester pertama tahun ini. Sektor infrastruktur, pertambangan, dan perkebunan seperti kelapa sawit cukup mendorong perekonomian Indonesia. selain itu kenaikan konsumsi pribadi juga cukup signifikan di tahun ini.

Hino New Generation Ranger selama periode Januari sampai Juni 2018 mengalami kenaikan penjualan sebesar 48% dengan berhasil terjual 10.450 unit dibanding periode yang sama tahun lalu yang terjual 7.067 unit. Dengan hasil ini Hino New Generation Ranger menguasai 61% market share. Sementara Hino Dutro mampu terus tumbuh dengan market share 19.5% dengan berhasil dilego kepasaran sebanyak 6.890 hasil ini meningkat sebanyak 15% dari hasil periode yang sama tahun lalu sebanyak 5.976 unit. Untuk bisnis layanan purna jual, Hino juga mengalami pertumbuhan. Sejak digulirkan aktifitas Total Support yang memberi keuntungan maksimal bagi bisnis pelanggan. Unit entry untuk kendaraan Hino yang masuk untuk melakukan berbagai macam aktifitas service meningkat 24% begitu pun dengan penjualan suku cadang yang meningkat 16%.

“Filosofi kami adalah Total Support untuk mendukung keuntungan semaksimal mungkin bagi customer Hino. ini kami lakukan dengan cara memaksimalkan kualitas produk yang kami miliki dan juga layanan servis yang prima. Kami akan memberikan usaha terbaik untuk memberikan kontribusi yang lebih untuk pengembangan indonesia sekarang dan yang akan datang” tutup, Santiko Wardoyo selaku Sales & Promotion Director HMSI.

Tinggalkan Balasan