CIMB Niaga Auto Finance Tandatangani Kerjasama Strategis dengan Dukcapil

CIMB Niaga Auto Finance Tandatangani Kerjasama Strategis dengan Dukcapil

Berita Terkini Nasional Perbankan dan Keuangan
Advertisements

CIMB Niaga Auto Finance Tandatangani Kerjasama Strategis dengan Dukcapil

 

Lensautama.com – CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) menandatangani kerjasama strategis dengan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Kementerian Dalam Negeri untuk pemanfaatan nomor induk kependudukan, data kependudukan dan KTP Elektronik, di Balai Sudirman, Jakarta pada Rabu (15/8) tadi malam. Penandatanganan dilakukan oleh Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman dan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH dan disaksikan oleh jajaran Manajemen CNAF.

Akses CNAF

Dukcapil memberikan akses digital kepada CNAF untuk dapat melihat data kependudukan secara lebih akurat. Melalui data yang tertera di KTP Elektronik, CNAF dapat memvalidasi keakuratan data yang dimiliki oleh konsumennya. Sehingga diharapkan proses bisnis dapat berjalan secara lebih cepat dan akurat.

Program Nasional

Ristiawan menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan langkah yang sangat baik dimana program nasional yang digerakkan oleh Dukcapil guna mewujudkan single identity di Indonesia dapat mengurangi risiko kredit dan pencegahan tindak kriminal lainnya. “Kerjasama ini diharapkan dapat mempercepat proses pembiayaan dan mengurangi risiko operasional yang muncul akibat penggunaan data identitas yang tidak akurat,” tutur Ristiawan.

Dampak Positif

Di era digitalisasi saat ini, integrasi dengan berbagai pihak diperlukan sebagai upaya untuk menciptakan efektivitas dan efisiensi, serta diharapkan akan memotong berbagai proses birokrasi. Dari sisi konsumen, tambah Ristiawan, kerja sama yang dilakukan ini akan berdampak positif terhadap proses kredit yang lebih cepat.

CNAF akan terus berusaha me-modernisasi perusahaan untuk dapat bertahan di bisnis multifinance serta untuk menjawab tantangan industri kedepannya.

Tinggalkan Balasan