Xiaomi Luncurkan Generasi Penerus Smartphone Android One Mi A2 dan Mi A2 Lite
Berita Terkini Gadget Handphone

Xiaomi Luncurkan Generasi Penerus Smartphone Android One Mi A2 dan Mi A2 Lite

Advertisements

Xiaomi Luncurkan Generasi Penerus Smartphone Android One Mi A2 dan Mi A2 Lite

 

Lensautama.com – Pemimpin teknologi global Xiaomi memperluas daftar Perangkat Android One nya dengan memperkenalkan Mi A2 dan Mi A2 Lite, yang memiliki fitur kemampuan fotografi yang mumpuni dan sejumlah peningkatan signifikan dari generasi sebelumnya. Dimulai dari harga 179 Euro di Spanyol, kehadiran dua perangkat ini semakin memperkokoh komitmen Xiaomi dalam menawarkan produk-produk yang menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi.

Kesuksesan Mi A1 yang diluncurkan September tahun lalu sebagai perangkat Android One Xiaomi pertama. Dua perangkat baru yang diumumkan hari ini dirancang untuk membawa pengalaman menggunakan seri Android One ke sebuah tingkat yang baru, khususnya dengan pengalaman fotografi luar biasa yang ditawarkan.

Performa

Mi A2 memiliki kekuatan fotografi dengan menggunakan dual kamera AI 12MP+20MP dan kamera depan 20MP. Perangkat ini ditenagai oleh Qualcomm® SnapdragonTM 660 SoC dengan Qualcomm® Artificial Intelligence Engine (AIE) yang kuat. Sementara itu, Mi A2 Lite yang berukuran lebih kecil merupakan pilihan terbaik lainnya, karena dilengkapi dengan dual kamera AI 12MP+5MP serta kapasitas baterai 4.000mAh. Sebagai salah satu keunggulan dari kolaborasi Android One, kedua perangkat akan mendapatkan kapasitas tanpa batas untuk menyimpan foto berkualitas tinggi melalui Google Photos, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan kapasitas tempat penyimpanan foto.

Xiaomi Senior Vice President Wang Xiang mengatakan: “Mi A2 dan Mi A2 Lite merupakan dua perangkat yang akan membawa kerjasama saling menguntungkan dengan Google ke sebuah tingkat yang baru, melanjutkan kesuksesan Mi A1 tahun lalu. Dengan pengalaman pengguna yang luar biasa dan ditawarkan dengan harga sebenarnya, seri Android One kami telah berkembang dan menghasilkan reputasi yang sangat baik, sehingga kami dapat memenangkan hati banyak pengguna lainnya dalam perjalanan ekspansi global ini.”

“Kami sangat takjub dengan berbagai respon positif untuk Mi A1 selama setahun terakhir ini,” ungkap Jamie Rosenberg, Google’s Vice President of Android and Google Play Business.“Kami sangat bersemangat untuk memperluas kolaborasi Android One tahun ini dengan memperkenalkan dua perangkat baru yang luar biasa, Mi A2 dan Mi A2 Lite. Kami tidak sabar menunggu konsumen di seluruh dunia untuk melihat dan mencoba perangkat ini.”Xiaomi Luncurkan Generasi Penerus Smartphone Android One Mi A2 dan Mi A2 Lite

Mi A2 – Didesain dengan indah, dengan dual kamera 20MP

Mi A2 menggunakan layar berukuran 5.99 inci yang mempesona dengan rasio full screen display 18:9, dilindungi oleh 2.5D Corning® Gorilla® Glass 5 panel, dalam bodi alumunium yang didesain secara elegan, dengan bagian belakang yang melengkung dan meruncing di bagian ujung keempat sisinya. Dengan ukuran yang hanya setebal 7.3mm, Mi A2 menawarkan estetika dan ergonomis yang menawan pada saat yang bersamaan.

Dengan kamera depan beresolusi 20MP Sony IMX376 dan dual kamera AI 12MP + 20MP — merupakan salah satu spesifikasi terbaik pada kisaran harga ini, Mi A2 dapat menghasilkan  foto-foto yang indah yang dipastikan akan mengesankan para penggunanya.

Sensor depan beresolusi 20MP yang memiliki fitur teknologi Super Pixel yang menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel besar berukuran 2.0µm, sehingga akan meningkatkan sensitivitas sensor cahaya dan menghasilkan gambar yang lebih jelas serta cerah meskipun dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, kamera depannya pun dilengkapi dengan efek AI Portrait, AI Beautify 4.0 dan HDR, serta Selfie-light 4500K, yang akan sangat memudahkan pengguna untuk mendapatkan hasil selfie yang indah.

Kamera belakang beresolusi 20MP dilengkapi sensor Super Pixel dengan bukaan besar ƒ/1.75, yang akan memberikan hasil foto yang lebih jelas, cerah bahkan dalam kondisi minim cahaya. Digabungkan pula dengan kamera pendukung beresolusi 12MP dengan ukuran piksel besar 1.25μm dan bukaan ƒ/1,75, memungkinkan Mi A2 untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh yang indah. Selain itu, pengguna dapat memilih secara manual kamera belakangnya, 20MP atau 12MP sesuai dengan pencahayaan di lingkungan sekitar, misalnya pengguna dapat beralih ke sensor 20MP saat hendak mengambil foto dalam kondisi minim cahaya guna memanfaatkan ukuran piksel besar 2,0μm untuk hasil foto yang lebih terang.

Ditenagai oleh platform Qualcomm® SnapdragonTM 660 dengan Artificial Intelligence Engine, Mi A2 menawarkan pengalaman yang gesit dan mulus. Dengan arsitektur Kryo yang canggih, serta digabungkan dengan LPDDR4x RAM hingga 6GB, dimana Mi A2 menawarkan perpaduan sempurna antara kinerja dan efisiensi daya.

Xiaomi Luncurkan Generasi Penerus Smartphone Android One Mi A2 dan Mi A2 LiteMi A2 Lite – Dual Kamera, dengan daya tahan baterai hingga dua hari

Mi A2 Lite adalah salah satu perangkat Android One pertama yang memfasilitasi keunikan layar berukuran 19:9. Dengan layar sebesar 5.84” FHD+ full screen display diletakkan pada bodi solid  yang tersusun rapi, membuatnya sangat mudah dan nyaman untuk digenggam dengan satu tangan saja. Layarnya juga didesain dengan berbagai macam fitur yang sangat bermanfaat seperti Auto Contrast, Reading Mode, dan Night Mode.

Mi A2 Lite menggunakan dual kamera AI 12MP+5MP, dengan sensor utama 12MP dan ukuran piksel besar 1.25µm serta dilengkapi dengan fitur phase-detection autofocus (PDAF) untuk autofocus yang cepat dan akurat. Perangkat ini pun dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5MP yang mendukung mode AI Portrait, sehingga dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh bahkan tanpa perlu memiliki lensa pendukung.

Dibekali baterai berkapasitas 4000mAh yang mengagumkan, Mi A2 Lite dapat bertahan hingga 6 jam untuk bermain game dan hingga 34 jam untuk memutar musik secara non-stop. Kemampuan ini juga didukung oleh fitur power-efficient Qualcomm Snapdragon 625, yang memberikan Mi A2 Lite kemampuan untuk bermain game 3D dengan lancar namun tetap hemat baterai.

Android One. Inovasi terbaru dari Google

Sebagai perangkat Android One, Mi A2 dan Mi A2 Lite menjalankan Android 8.1 murni, dengan inovasi perangkat lunak terbaru buatan Google, seperti baterai pintar yang dapat menyesuaikan pemakaian dengan kebiasaan pengguna. Kedua perangkat ini pun akan membuat pengguna lebih mudah dalam mencari jawaban dan menyelesaikan pekerjaan dengan bantuan Google Assistant dan Google Lens. Dalam segi keamanan, pengguna akan mendapatkan pembaruan sistem keamanan setiap bulan dan Google Play Protect bawaan. Selain itu, Mi A2 dan Mi A2 Lite mendukung Project Treble Google, yang menghasilkan sistem pembaruan yang lebih mudah serta cepat dibandingkan perangkat Android lain, sehingga pengguna dapat merasakan kecanggihan fitur terbaru.

Mi A2 hadir dalam tiga versi dengan rincian harga di Spanyol sebagai berikut: varian 4GB+32GB dibanderol seharga 249 Euro, varian 4GB+64GB seharga 279 Euro, dan untuk varian 6GB+128GB seharga 349 Euro. Mi A2 Lite akan tersedia dalam varian 3GB+32GB yang dibanderol seharga 179 Euro dan varian 4GB+64GB seharga 229 Euro. Kedua jenis perangkat ini akan diluncurkan secara bertahap di 40 pasar di seluruh dunia, dengan ketersediaan dimulai pada akhir Juli.

 

Tinggalkan Balasan