Uni Papua FC Membangun Perdamaian dan Generasi Muda Indonesia Melalui Sepakbola

Advertisements
JakartaProvder hosting Dewaweb mengumumkan kerjasama dengan Uni Papua Football Community untuk salah satu programnya yaitu Football For Peace (Sepakbola untuk Perdamaian). Tujuan dari program ini adalah untuk mempromosikan perdamaian dan persatuan di antara generasi muda Indonesia melalui sepakbola.

Uni Papua FC adalah organisasi nirlaba yang telah menerima FIFA Diversity Award 2017 dan berfokus pada pengembangan karakter dan memperkuat nilai Bhinneka Tunggal Ika melalui sportivitas.

Berdasarkan data dari Nielsen Sport, Indonesia menempati posisi tertinggi kedua untuk negara yang tertarik dengan sepakbola. Oleh karena itu, sepak bola adalah medium pendekatan yang efektif untuk pembinaan masyarakat terutama bagi generasi muda.

Baca Juga : Sepak Bola

Pendekatan melalui sepak bola juga didukung oleh Presiden Jokowi. Beliau mengatakan bahwa dengan menggunakan sepakbola, kita bisa mempromosikan persatuan antara generasi muda dari berbagai daerah. Untuk mencapai misi mereka, Uni Papua Football Community mengadakan acara tahunan yang disebut Football For Peace.

Tahun ini, Football for Peace akan dimulai dari 22 September 2018 hingga Desember 2018 di 4 wilayah: Banda Aceh, Jakarta, Bandung, dan Manokwari.

Program ini juga didukung penuh oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) dan selaras dengan rencana Presiden Jokowi untuk melakukan pembinaan sepakbola usia dini pada anak-anak, meningkatkan manajemen dan sistem klub sepak bola, serta meningkatkan infrastruktur olahraga Indonesia.

Program akan dimulai dengan Training of Trainers pada Agustus 2018

Program akan dimulai dengan Training of Trainers pada Agustus 2018 dan akan dibuka untuk empat kota yang telah disebutkan di atas. Dari sana, para pelatih bisa membentuk tim mereka sendiri, yang terdiri dari anak-anak di bawah 16 tahun.

Mereka akan bertanding pada acara Football for Peace di kota masing-masing. Pemenang dari masing-masing kota kemudian akan dikirim ke Jakarta dan bersaing di tingkat nasional pada Desember 2018.

Dalam mendukung terwujudnya Football For Peace, Dewaweb menyediakan hosting gratis dan pengembangan situs web untuk Uni Papua Football Community. Selain itu, Dewaweb juga akan memberikan pelatihan tentang digital marketing bagi para staf Uni Papua Football Community.

Ini dilakukan untuk mendukung online presence Uni Papua Football Community. Dukungan Dewaweb untuk Uni Papua Football Community juga sejalan dengan salah satu misi Dewaweb, yaitu mewujudkan masyarakat Indonesia yang berkualitas dan lebih baik.

“Keterlibatan di gerakan Football for Peace merupakan kepedulian bagi persatuan bangsa ini. Dewaweb telah ambil bagian menyemai perdamaian dan nilai-nilai kemanusiaan di tanah air bersama Uni Papua FC. Football For Peace dari Indonesia untuk Dunia yang damai” jelas Harry Widjaja, CEO Uni Papua FC.

“Pembangunan karakter generasi muda Indonesia perlu dimulai dari usia dini dan didukung semua pihak. Kami dari Dewaweb sangat senang bisa berpartisipasi di area ini dengan mendukung Uni Papua FC dan Football For Peace sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) kami” ujar Edy Budiman, CEO Dewaweb.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: