Jelang Asian Games XVIII 2018, Pemerintah Tajamkan Persiapan Cabor dan Ticketing
Berita Terkini Nasional

Terbesar Setelah Olimpiade, Menko Puan Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games 2018

Advertisements

Terbesar Setelah Olimpiade, Menko Puan Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games 2018

 

Lensautama.com – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mensukseskan Asian Games 2018 yang akan berlangsung mulai tanggal 18 Agustus – 2 September 2018.

“Asian Games 2018 adalah pesta olahraga terbesar kedua setelah olimpiade dan gelaran ini merupakan ajang olahraga yang harus disukseskan oleh secara bergotong royong oleh seluruh rakyat Indonesia” jelas Menko Puan saat memberikan sambutannya dalam acara Torch Relay Asian Games 2018 di Pantai Kuta, Bali (23/7)

Selanjutya, Menko Puan kembali menegaskan pentingnya semangat persatuan dari seluruh cabang-cabang olahraga. “Saat Asian Games 2018, kita sudah tidak bicara perwakilan daerah maupun cabang-cabang olahraga, tapi kita bicara sebagai Tim Indonesia yang akan mengharumkan nama baik Indonesia” tegas Menko Puan.   

Bali yang dikenal sebagai Pulau Dewata diharapkan dapat menjadi destinasi wisata yang baik dan memuaskan bagi para atlet maupun official dari negara-negara peserta Asian Games 2018. Dengan demikian, maka dampak dari penyelenggaraan Asian Games 2018 dapat secara positif membangun perekonomian, UKM, hingga sektor pariwisata di daerah. “Selain mengunjungi Bali, kami harapkan mereka akan berkunjung ke daerah-daerah lainnya di Indonesia sehingga dapat menikmati budaya, objek wisata, dan potensi lainnya” ujar Menko Puan.

Terakhir, Menko Puan berpesan secara khusus kepada masyarakat untuk ikut menyuskeskan gelaran Asian Games 2018 sehingga kesuksesan dapat diraih oleh Tim Indonesia. “Dukung dan sukseskan Asian Games 2018” ajak Menko Puan.   

Hadir dalam acara Torch Relay di Pantai Kuta Gubernur Provinsi Bali Made Mangku Pastika, Kepala Kepolisian Provinsi Bali Inspektur Jenderal Petrus Reinhard Golose, Ketua Inasgoc Erick Thohir dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Bali.

Tinggalkan Balasan