Sebanyak 15 Honda CBR250RR Ikut Ramaikan Gelaran Kontes Bergengsi Honda Modif Contest 2018 Seri Jakarta

Advertisements
JakartaPeminat sepeda motor sport fairing terus meningkat, tidak hanya sebagai sarana transportasi, namun konsumen kelas ini menjadikan sepeda motor sebagai wahana lampiaskan hobi modifikasi. Hal ini terlihat dengan besarnya antusias konsumen Sport Premium Honda CBR250RR pada Honda Modif Contest (HMC) 2018 Seri Jakarta pekan lalu.

Sebanyak 15 Honda CBR250RR ikut ramaikan gelaran kontes bergengsi tahunan Honda Modif Contest 2018 Seri Jakarta. Ada dua kategori yang diikuti peserta pemilik dalam HMC kali ini yaitu sticker/decals dan sport fairing.

Sejumlah peserta sport premium Honda yang mengutamakan keseimbangan sempurna atau total control ini, dewan juri yang terdiri dari jurnalis salah satu media otomotif dan modifikator, ada dua pemenang yang dianggap menjadi motor dengan modifikasi terbaik.

Pada kategori sticker dan decals, CBR250RR dengan tema sticker karakter Hulkbuster berhasil jadi juara 1. Irwanto selaku pemilik motor jelaskan beragam cerita pembuatan sticker dan decals pada Honda CBR250RR kesayangannya. Memakan waktu hingga 2 minggu untuk proses penggarapan desain detail bagian body ini tidak terbilang mudah.

“Karena warna merah sangat dominan dan ada perpaduan dengan warna gold yang kontras maka perlu hati – hati dalam melakukan pemetaan warna gold” jelas Irwanto.

“Perpaduan kedua warna jika kurang pas akan menghasilkan kesan berlebihan atau norak. Alhasil, ketidaktelitian penggunaan dua warna ini menurut Irwanto tidak akan mengeluarkan karakter Hulkbuster di bodi motor. Proses pemasangan hampir tidak ada kendala dan sesuai dengan lay out design yang sudah direncanakan” Jelasnya

Ia mengingatkan bagi pemilik CBR250RR yang ingin tampil beda harus memiliki konsep yang baik. Perubahan sticker dan decal pasalnya akan menghadirkan karakter sesui dengan keinginan pemilik yang akan menjadi ciri khas pengendaranya.

Pemenang juara 2 kategori sticker dan decal juga berhasil diraih oleh pemilik Honda CBR250RR. Sticker dan decal dengan tema Melandreas satu ini dapatkan inspirasi dari motif helm pebalap Melandri.

Motor milik Andreas ini menurutnya menghabiskan hingga hampir 3 jutaan, juga miliki kesulutian terhadap perpaduan gradasi warna dan corak untuk bahan dasar (wrap).

Baca Juga : PT Wahana Makmur Sejati

Seperti yang dilakukan juara 1 HMC Jakarta Ardi Lee dalam kategori sport fairing. Motor yang mengadopsi teknologi terbaik dikelasnya berupa Throttle by Wire miliknya dimodif dengan tema racy ‘Honda CBR250RR Full Carbon Fiber’.

Sesuai temanya, seluruh bagian bodi diganti dengan bahan fiber. Tidak hanya bodi, perkuat kesan racing, dirinya juga ganti bagian pengereman dengan merek Brembo, footstep lightech, knalpot Akrapovic Concept Honda, dan kopling Accosato.

“Memang saya suka dengan hal berbau carbon. Tidak lama penggantian keseluruhan hanya memerlukan waktu 2 minggu pengerjaan dan sempat alami kesulitan dalam pembuatan fairing” jelasnya.

Hampir seluruh pemilik Honda CBR250RR ‘jawara’ HMC ini enggan untuk sebutkan jumlah uanga dihabiskan demi mengubah tunggangan mereka sesuai dengan karakter yang ingin dibangunnya. Konsep dan cari informasi kepada yang berpengalaman jadi kunci utama bagi anda yang ingin merubah tampilan Honda CBR250RR milik anda.

Berkat kreatifitas dan usaha yang dilakukan Irwanto dan Ardi Lee berhak mewakili Jakarta dalam final HMC yang akan dilakukan pada Honda Bikers Day 2018.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

Masih Bingung Perbedaan Mirroring, Mirorlink, Miracast Bahkan Airplay Baca Ini

Jakarta - Asuka Car TV bukanlah teknologi yang hanya ikut-ikutan dan berhenti menerobos teknologi jaman dalam bidangnya. Kembali lagi terkait dengan sering terjadi kekeliruan terhadap penggunaan kata Mirrorlink dan Mirroring,...

Chief Pomade Jangkau Indonesia Lebih Luas Dengan Buka Toko Online di Shopee

Jakarta - Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, secara resmi luncurkan Chief Barber & Supplies Co Official Shop, salah satu barbershop lokal terdepan dan perawatan rambut pria...

Mitsubishi Xpander Sebagai Car of the Year 2018 Versi Wartawan Otomotif

Jakarta - FORWOT Car of the Year tahun ini diramaikan oleh 23 mobil baru yang dirilis selama periode Agustus 2017 hingga Juli 2018. Jumlah ini menurun dibandingkan peserta tahun 2017...

%d blogger menyukai ini: