Menko Puan Dampingi Wapres Jusuf Kalla Saksikan Dimulainya Torch Relay Asian Games 2018

Menko Puan Dampingi Wapres Jusuf Kalla Saksikan Dimulainya Torch Relay Asian Games 2018

“Manfaatkan event Torch Relay ini untuk promosikan destinasi wisata, seni budaya, dan potensi daerah tidak hanya pada masyarakat Indonesia tetapi juga masyarakat dunia”, ujar Menko Puan.

Advertisements

Menko Puan Dampingi Wapres Jusuf Kalla Saksikan Dimulainya Torch Relay Asian Games 2018

 

Lensautama.com – Setelah mengambil api dari Mrapen, Jawa Tengah, untuk Asian Games 2018, Menko PMK Puan Maharani, Rabu malam mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Konser Torch Relay Asian Games 2018 di Pelataran Candi Prambanan, DI Yogyakarta. Dalam Konser Torch Relay Asian Games 2018 ini pula, api Asian Games 2018 yang berasal dari New Delhi India disatukan dengan api yang berasal dari Mrapen, Jateng.

Konser Torch Relay Asian Games 2018 diselenggarakan sebagai tanda dimulainya Torch Relay Asian Games 2018 atau Kirab Obor Asian Games 2018. Konser ini diisi oleh penyanyi tanah air dan Korea. Selain menyanyikan lagu unggulannya, para penyanyi juga menyanyikan lagu-lagu yang ada dalam album kompilasi Asian Games 2018. Konser juga dimeriahkan dengan lagu, tarian budaya Indonesia dan beberapa negara-negara Asia peserta Asian Games 2018.

 

Melambangkan Semangat

Pada kesempatan itu, Wapres Jusuf Kalla menyatakan kebanggaannya akan penyelenggaraan konser Torch Relay Asian Games 2018 ini. Menurutnya, api Asian Games 2018 ini melambangkan semangat. Semangat itu diharapkan membawa kesuksesan bagi penyelenggaraan dan prestasi Indonesia. Masyarakat juga diharapkan bersemangat dan mengabdikan diri untuk mensukseskan Asian Games 2018.

 

Mrapen, Jawa Tengah

Wapres Jusuf Kalla yang didampingi Menko Puan kemudian menyaksikan proses penyatuan nyala api obor Asian Games 2018 yang dibawa dari India oleh mantan atlet bulutangkis Susi Susanti serta api obor Asian Games 2018 yang dibawa dari Mrapen, Jawa Tengah oleh mantan atlet Tenis, Yustejo Tarik. Selanjutnya api obor Asian Games 2018 yang telah disatukan itu akan diarak oleh perwakilan dari daerah, sponsor dan panitia ke 18 provinsi yang mencakup 53 kota di Indonesia. Jika tak ada aral melintang, obor Asian Games 2018 akan tiba di Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta untuk upacara pembukaan Asian Games ke-18 pada, Sabtu (18/8/2018) mendatang.

Sebelumnya, Menko Puan mengatakan agar seluruh masyarakat di kota-kota yang dilewati ikut menyemarakkan Asian Games. Diingatkannya, agar Torch Relay dimanfaatkan sebagai promosi budaya dan pariwisata Indonesia. “Manfaatkan event Torch Relay ini untuk promosikan destinasi wisata, seni budaya, dan potensi daerah tidak hanya pada masyarakat Indonesia tetapi juga masyarakat dunia”, pungkasnya.

Hadir dalam konser Torch Relay Asian Games 2018, Menpora Imam Nachrowi, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua KONI Tono Suratman dan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Ketua Inasgoc Erik Thohir.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

Masih Bingung Perbedaan Mirroring, Mirorlink, Miracast Bahkan Airplay Baca Ini

Jakarta - Asuka Car TV bukanlah teknologi yang hanya ikut-ikutan dan berhenti menerobos teknologi jaman dalam bidangnya. Kembali lagi terkait dengan sering terjadi kekeliruan terhadap penggunaan kata Mirrorlink dan Mirroring,...

Chief Pomade Jangkau Indonesia Lebih Luas Dengan Buka Toko Online di Shopee

Jakarta - Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, secara resmi luncurkan Chief Barber & Supplies Co Official Shop, salah satu barbershop lokal terdepan dan perawatan rambut pria...

Mitsubishi Xpander Sebagai Car of the Year 2018 Versi Wartawan Otomotif

Jakarta - FORWOT Car of the Year tahun ini diramaikan oleh 23 mobil baru yang dirilis selama periode Agustus 2017 hingga Juli 2018. Jumlah ini menurun dibandingkan peserta tahun 2017...

%d blogger menyukai ini: