Ketua DPR RI Lantik Ketua Umum dan Pengurus SAPUHI

Ketua DPR RI Komisi VIII Lantik Ketua Umum dan Pengurus SAPUHI

Sarikat Penyelenggara Umroh Haji Indonesia (SAPUHI) resmi mengangkat Syam Resfiadi sebagai Ketua Umum bersama sejumlah pengurus secara aklamasi melalui Munas I

Advertisements

Lensautama – Sarikat Penyelenggara Umroh Haji Indonesia (SAPUHI) resmi mengangkat Syam Resfiadi sebagai Ketua Umum bersama sejumlah pengurus secara aklamasi melalui Musyawarah Nasional (Munas) I yang diselenggarakan di Hotel Holiday Inn Kemayoran, Jakarta.

Munas I SAPUHI yang diadakan pada 5 – 6 Juli 2017 itu dibagi menjadi dua tahap, dimana hari pertama adalah pemilihan ketua umum beserta pembentukan kepengurusan periode 2018 – 2023, kemudian hari kedua adalah pelantikan serta pengukuhan yang dilakukan oleh, Dr. M Ali Taher, Ketua DPR RI Komisi VIII.

Dalam sambutannya, Ali Taher mengatakan, bahwa DPR menyambut baik sekaligus memberikan pengakuan secara formal atas hadirnya SAPUHI sebagai asoasiasi haji umroh yang baru di tanah air.

Ketua DPR RI Lantik Ketua Umum dan Pengurus SAPUHI
Ketua DPR RI Lantik Ketua Umum dan Pengurus SAPUHI

Ia juga menyampaikan harapan kepada SAPUHI agar dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan umroh haji mengingat maraknya kejadian negatif pada penyelenggaraan ibadah umroh beberapa waktu lalu.

“SAPUHI dapat membangun kembali kepercayaan masyarakat dan mengembalikan fungsi penyelenggara umroh haji betul-betul untuk ibadah, bukan hanya melihat sisi bisnis atau uang semata,” tutur Ali.

Sementara, Syam Resfiadi, selaku Ketua Umum SAPUHI terpilih periode 2018 – 2023 menyampaikan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah menyukseskan Munas I SAPUHI dan mempercayakan tugas Ketua Umum kepda dirinya.

“Saya tidak bisa menghindar dari amanah ini, padahal saya hanya membuka dan menyalurkan atau membimbing para anggota supaya lebih mengembangkan ide-ide kreatif,” lanjut Syam.

Ketua DPR RI Lantik Ketua Umum dan Pengurus SAPUHI
Ketua DPR RI Lantik Ketua Umum dan Pengurus SAPUHI

Setelah terpilihnya ketua umum dan terbentuknya kepengurusan asosiasi SAPUHI, Syam mengatakan pihaknya akan mengadakan koordinasi internal sebagai program kerja awal, karena berdekatan dengan musim haji.

“Peralihan kepengurusan dari yang lama ke yang baru belum dirapihkan, kami akan koordinasi internal, dan juga berdekatan dengan musim haji, jadi kami masih harus berurusan dengan musim haji dulu,” pungkasnya.

SAPUHI adalah asosiasi resmi

SAPUHI adalah asosiasi resmi yang terbentuk pada tanggal 18 Mei 2018 dan telah memperoleh legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM dengan nomor 0007373.AH.01.07 Tahun 2018, serta tertuang dalam Akta legalitas SAPUHI dengan Nomor 32 oleh Notaris Tati Nurwati, SH.

Sampai dengan penyelenggaraan Munas I berlangsung, anggota SAPUHI tercatat berjumlah 170 anggota yang terdiri dari 124 Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU), 15 Peyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK), dan 46 Biro Perjalanan Wisata (BPW).

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: