Asuransi Astra Raih Dua Penghargaan Asuransi Umum Terbaik

Advertisements
JakartaMeskipun bisnis industri asuransi umum sedang mengalami tekanan, sebagian perusahaan asuransi umum masih berhasil mencatatkan kinerja baik yang salah satunya adalah Asuransi Astra. Atas prestasinya dalam mencatat kinerja positif ini, Asuransi Astra diganjar predikat Asuransi Umum Terbaik dalam dua ajang penghargaan sekaligus, yakni Investor Best Insurance Award 2018 yang diberikan oleh Majalah Investor dan Infobank Insurance Awards 2018 oleh Majalah Infobank.

Penilaian Investor Best Insurance Award 2018 didasarkan pada 15 kriteria, antara lain pertumbuhan aset rata-rata, pertumbuhan jumlah investasi rata-rata, pertumbuhan laba bersih rata-rata, dan pangsa pasar premi neto.

Dalam ajang tersebut, dewan juri Investor Best Insurance Award 2018 juga menggunakannya sebagai ajang untuk mengingatkan perusahaan asuransi tentang pentingnya menghadapi ketatnya persaingan bisnis pada era revolusi industri modern salah satunya dengan mulai mengembangkan model bisnis digital.

Baca Juga : Asuransi Astra

Sedangkan untuk Infobank Insurance Award, riset dilakukan oleh Biro Riset Infobank dengan membuat rating perusahaan asuransi umum yang didasarkan pada laporan keuangan publikasi berupa neraca, laba (rugi), dan informasi lainnya.

Dalam pembuatan rating ini, Biro Riset Infobank juga menggunakan pendekatan pendapatan premi bruto untuk mengelompokkan satu perusahaan asuransi dengan perusahaan asuransi lain menggunakan standar deviasi sehingga diperoleh pengelompokkan yang adil.

Berdasarkan hasil riset tersebut, Asuransi Astra mendapatkan predikat sangat bagus untuk kategori perusahaan asuransi umum berpremi bruto Rp1 triliun ke atas.

Asuransi Astra menilai, selain membantu meningkatkan kredibilitas perusahaan di mata pelanggan, kedua penghargaan ini juga menjadi motivasi untuk terus aktif menciptakan inovasi baik dari segi produk maupun layanan khususnya di bidang digital guna dapat terus mempertahankan performa di tengah tekanan industri.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

Masih Bingung Perbedaan Mirroring, Mirorlink, Miracast Bahkan Airplay Baca Ini

Jakarta - Asuka Car TV bukanlah teknologi yang hanya ikut-ikutan dan berhenti menerobos teknologi jaman dalam bidangnya. Kembali lagi terkait dengan sering terjadi kekeliruan terhadap penggunaan kata Mirrorlink dan Mirroring,...

Chief Pomade Jangkau Indonesia Lebih Luas Dengan Buka Toko Online di Shopee

Jakarta - Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, secara resmi luncurkan Chief Barber & Supplies Co Official Shop, salah satu barbershop lokal terdepan dan perawatan rambut pria...

Mitsubishi Xpander Sebagai Car of the Year 2018 Versi Wartawan Otomotif

Jakarta - FORWOT Car of the Year tahun ini diramaikan oleh 23 mobil baru yang dirilis selama periode Agustus 2017 hingga Juli 2018. Jumlah ini menurun dibandingkan peserta tahun 2017...

%d blogger menyukai ini: