Asuransi Astra Dinobatkan Sebagai Best General Insurance 2018

Asuransi Astra Dinobatkan Sebagai Best General Insurance 2018

Advertisements

Asuransi Astra Dinobatkan Sebagai Best General Insurance 2018

JakartaPada tahun 2017, industri asuransi umum mencatat kinerja yang cukup baik terlihat dengan adanya pertumbuhan pada beberapa indikator seperti pertumbuhan premi langsung dan aset. Kondisi perekonomian nasional yang relatif stabil juga turut mendukung pertumbuhan positif industri asuransi umum, tak terkecuali pertumbuhan performa Asuransi Astra.

Atas performa positif sepanjang tahun 2017 ini, Media Asuransi melalui ajang Insurance Award 2018 menobatkan Asuransi Astra sebagai Best General Insurance 2018 untuk kelompok ekuitas Rp 1,5 triliun ke atas. Penghargaan ini diberikan di Hotel Le Meridien Jakarta.

Baca Juga :Astra financialjadi sponsor GIIS 2018

Berdasarkan kajian yang dilakukan oleh Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) terhadap neraca keuangan publikasi dari 73 perusahaan asuransi umum, naiknya nilai aset Asuransi Astra sebesar 6,27% dari Rp 11,92 triliun pada tahun 2016 menjadi Rp 12,67 triliun pada tahun 2017 telah menjadikan Asuransi Astra sebagai perusahaan asuransi umum dengan pangsa pasar tertinggi yaitu sebesar 9,59%.

Tidak hanya nilai aset, hasil investasi Asuransi Astra juga tumbuh sebesar 10%, laba komprehensif tercatat naik 11%, sedangkan premi langsung naik sebesar 5% dari Rp 4,1 triliun di tahun 2016 menjadi Rp 4,2 triliun di tahun 2017.

Pencapaian

Menurut LRMA, pencapaian terbaik dari Asuransi Astra yang kemudian mengantarkannya sebagai Best General Insurance 2018 adalah rasio kualitas aset dan return on equity (ROE) apabila dibandingkan dengan perusahaan asuransi umum di kelompok ekuitas Rp 1,5 triliun ke atas.

Selain itu, perhatian besar yang diberikan Asuransi Astra terhadap tingkat penyelesaian klaim demi memberikan kenyamanan pada setiap pelanggan juga dinilai sebagai salah satu kekuatan yang dimiliki Asuransi Astra.

Pelanggan merupakan bukti bahwa bisnis yang kami jalankan ini nyata

“Pelanggan merupakan bukti bahwa bisnis yang kami jalankan ini nyata, sehingga seluruh pengembangan yang kami lakukan di dalam perusahaan tidak pernah terlepas dari upaya kami untuk dapat memberikan layanan yang semakin baik pada pelanggan” Jelas Maximiliaan Agatisianus, SVP Investment and Corporate Planning Asuransi Astra.

“Kami yakin layanan terbaik akan mampu meningkatkan kepercayaan pelanggan yang secara langsung akan memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: