Berita Terkini Otomotif Teman Komunitas

Tips Mudik Aman Dengan Sepeda Motor

Advertisements

Jakarta – Mudik dengan menggunakan motor belakangan mulai diminati oleh masyarakat Indonesia terutama para bikers dan masyarakat luas. Tidak peduli jarak yang ditempuh, yang penting sampai di kampung halaman untuk bertemu sanak keluarga.

Bro and sis jangan nekat, persiapan harus dilakukan sebelum dan sesudah melakukan perjalanan mudik. Berikut salah satu kepala tips melakukan perjalanan mudik agar motor tetap prima sebelum dan sesudah mudik.

* Ketika akan berangkat ada baiknya anda mengganti oli dan saat tiba di tempat mudik, ganti oli tersebut. Dan setelah melakukan perjalan pulang ganti oli lagi. Ini dimaksudkan agar oli tetap melumasi mesin dan menjaganya agar tetap motor tetap sehat.

* Pastikan perangkat motor berfungsi dengan baik seperti, Lampu sen, Lampu rem, Rem depan dan Rem belakang harus diperiksa dan harus berjalan sesuai dengan fungsinya. Ini dimaksudkan agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan selama perjalanan berangkat dan pulang mudik bro and sist.

* Perhatikan kondisi ban. Karena kecelakaan paling banyak terjadi karena faktor ban yang sudah tipis jika ban anda sudah ada tanda-tanda minta diganti, gantilah segera ban bro and sist.

* Lakukan perawatan dengan service karburator minimal dan melihat kondisi busi. Agar bro and sist terhindar dari gangguan yang disebabkan karburator yang kotor sehingga bensin tidak berfungsi dengan baik.

Demikian tips sebelum melakukan perjalanan mudik, semoga bermanfaat bagi bro and sist yang melakukan perjalanan dengan kendaran roda dua.

Tinggalkan Balasan