Advertorial Berita Terkini Gadget

Net1 Indonesia Gelar Aktivitas Digital

JakartaNet1 Indonesia, penyedia layanan mobile data broadband 4G LTE, mengadakan aktivitas menarik #MauAda4Gdimana mulai dari 7 Mei hingga 7 Juli 2018. Aktivitas ini berupa kompetisi untuk memilih sejumlah lokasi di Indonesia untuk memperoleh jaringan 4G LTE.

Uniknya, kompetisi ini mengajak masyarakat untuk berperan aktif agar sebuah lokasi bisa memperoleh akses data broadband yang akan diwujudkan oleh Net1 Indonesia.

Selama ini masih banyak daerah di Indonesia yang belum terjangkau sama sekali oleh internet. Adanya akses data 4G yang memadai menjadi “barang” yang tak ternilai harganya. Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), hingga akhir 2017 telah terdapat 55 ribu eNodeB atau elemen jaringan radio Long Term Evolution (LTE) untuk menunjang cakupan sinyal 4G di Indonesia.

Net1 Indonesia bertekad meningkatkan angka-angka ini, salah satunya dengan menggelar aktivitas #MauAda4Gdimana guna mengidentifikasi prioritas pembangunan jaringan LTE.

Sementara itu, data dari katadata.co.id menyebutkan sebanyak 73,53% provinsi di Indonesia atau 25 provinsi sudah dapat menikmati jaringan 4G (Generasi 4). Namun, baru 55,05% dari seluruh desa/kelurahan di Indonesia (45.811 desa/kelurahan) yang dapat dijangkau oleh layanan sinyal 4G.

Berkaca pada data tersebut, Net1 Indonesia sebagai penyedia layanan data broadband berupaya menyediakan koneksi internet terutama di rural area dan pelosok-pelosok negeri.

“Kampanye #MauAda4Gdimana ini merupakan inisiatif Net1 Indonesia untuk melibatkan masyarakat agar berperan serta dalam misi besar kami, yaitu memeratakan penyediaan akses data broadband di berbagai daerah di tanah air yang selama ini belum menikmati layanan 4G, tentunya mereka yang berada di underserved area, atau disebut rural/pelosok. Oleh karena itu kami akan mewujudkan usulan daerah-daerah yang seharusnya bisa menikmati layanan akses 4G LTE” ujar Larry Ridwan, CEO Net1 Indonesia.

Aktivitas kompetisi #MauAda4Gdimana ini terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun atau lebih. Sebagai syarat lanjutan, para peserta yang tertarik mengikuti kompetisi ini wajib memiliki akun Facebook yang aktif dan melakukan Like Fanpage Facebook Net1 Indonesia, mem-follow akun Instagram @net1_id dan Twitter @net1id.

Mekanisme Kompetisi

Peserta yang tertarik untuk mengikuti aktivitas #MauAda4Gdimana bisa membuka microsite www.mau4g.net1.co.id untuk memilih #MauAda4Gdimana. Selanjutnya peserta memilih lokasi yang dijagokan sebagai penerima jaringan 4G dari Net1 dengan cara memilih VOTE di pilihan yang telah disediakan.

Sebelum bisa mengikuti kampanye #MauAda4Gdimana, peserta juga perlu melakukan registrasi dengan mengisi formulir data diri dan informasi yang ada secara lengkap terlebih dahulu. Setelahnya, peserta dapat melakukan login dengan nomor handphone.

Agar sebuah lokasi bisa terpilih untuk mendapatkan akses 4G LTE dari Net1 Indonesia, maka para peserta dapat mengajak netizen melalui akun Facebook mereka untuk melakukan vote dengan menggunakan hashtag #MauAda4Gdimana. Kota-kota yang memperoleh vote terbanyak maka akan diprioritaskan untuk mendapatkan jaringan 4G LTE dari Net1 Indonesia.

Net1 Indonesia akan memilih pemenang dari para voters dan berhak mendapatkan hadiah-hadiah berupa 9 unit perangkat MiFi Net1 Argo, 99 buah pulsa senilai Rp100.000, dan 999 buah pulsa senilai Rp 50.000. Pemenang akan diumumkan pada 14 Juli 2018 melalui www.mau4g.net1.co.id dan semua akun sosial media Net1 Indonesia di akhir periode kompetisi. Dalam menggelar kompetisi #MauAda4Gdimana ini, Net1 Indonesia tidak memungut biaya apapun terhadap para peserta.

Kerjasama Net1 dengan Pemerintah Daerah
Sejumlah Pemerintah Daerah mulai dari tingkat Kota, Kabupaten, hingga Provinsi di Indonesia juga telah bekerjama dengan Net1 Indonesia untuk menyediakan akses data broadband bagi masyarakat khususnya daerah suburban dan pelosok.

Sejauh ini Kabupaten Musi Banyuasin (MuBa), Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kota Tual, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kabupaten kepulauan Sangihe, Kabupaten Teluk Bintuni, dan Kabupaten Kaimana telah meneken Memorandum of Understanding (MoU) untuk bersama-sama dengan Net1 membangun infrastruktur komunikasi berbasis  4G di Indonesia.

Kerja sama dengan sejumlah Pemerintah Daerah yang telah dimulai sejak tahun 2017 ini menjadi langkah awal Net1 Indonesia untuk bisa memenuhi kebutuhan akses data bagi 260 juta penduduk Indonesia yang tersebar di lebih dari 140 ribu pulau.

Tinggalkan Balasan