bukber KKBMM-1
Berita Terkini Profil Teman Komunitas

KKBMM Adakan Silaturahmi dan Tasyakuran, Serta Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Advertisements

Lensautama.com – Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Maluku (KKBMM) Jumat kemarin (08/06/2018) mengadakan acara Silaturahmi dan tasyakuran serta diakhiri buka puasa bersama anak yatim di Graha INKUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Acara utama dari silaturahmi KKBMM ini merupakan Tasyakuran atas terpilihnya Dr. Ali Mochtar Ngabalin, MA, sebagai Staf Ahli dan Juru Bicara Kepresidenan. Ali Ngabalin adalah seorang politikus senior dari Partai Golkar dan merupakan putra daerah Maluku.

Ketua Umum KKBMM, Djamalluddin Koedoeboen, SH. MH menyampaikan,”Dalam rangka buka puasa bersama dengan anak yatim, KKBMM sekaligus mengadakan tasyakuran dengan Bang Ali Ngabalin terkait dengan kepercayaan dari Bapak Presiden RI sebagai salah satu staf ahli dan juru bicara Kepresidenan.”

“Acara bukber ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dari KKBMM, hanya kali ini momentumnya bertepatan dengan tasyakuran dari Bang Ali Ngabalin,” jelas Djamalluddin.

Tampak hadir dalam acara tersebut Pdt. Yacob Nahuway (Ketua Umum PGBI), Jona Keliduan (salah satu Penasehat KKBMM/wakil ketua Kadin Maluku), Semi Wukai (Sekjen KKBMM), dan Pdt. Johanes.

Djamalluddin juga menjelaskan kenapa dalam acara bukber ini juga dihadiri sejumlah tokoh lintas agama lain adalah karena KKBMM selalu mencintai keragaman di NKRI, dan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an bukan hanya semboyan.

“Dan untuk anak-anak yatim yang kami undang dari dua Yayasan berbeda (dari Ciputat dan Cawang) adalah karena doa dari anak yatim ini kita ketahui tidak pernah ada penghalang. Sehingga dalam momen ini kami berharap acara ini tetap terbangun rasa ke-Indonesian kita, rasa ukhuwah, dan juga rasa empati terhadap sesama,” demikian penjelasan Djamalluddin.

Sementara dalam kesempatan ini Ali Ngabalin saat ditanya tanggapannya mengenai kedudukannya saat ini sebagai jubir Kepresidenan mengatakan,”Potensi anak-anak Indonesia bagian Timur, baik dari Maluku maupun Papua sebenarnya memiliki knowledge dan intelektual yang sangat baik, dalam artian tidak kalah bersaing dengan daerah lainnya.”

“Tetapi lebih dari semuanya itu adalah Tuhan memberikan hidayah bagi Presiden Jokowi untuk melihat dan memilih orang-orang pintar tersebut, salah satunya adalah dirinya. Saya akan kawal teman-teman dari KKBM untuk banyak hal bisa kita buat untuk kebaikan bersama,” lanjut Ali Ngabalin.

Lebih jauh Ali Ngabalin juga mengatakan,”Tuhan telah mentakdirkan Presiden Jokowi sebagai manusia terbaik di Republik ini, dan dia adalah orang yang harus dan terus kita dukung untuk menjalankan pemerintahan dengan baik dalam melayani rakyat dan ummat, seperti layaknya melayani Tuhan.”

Tinggalkan Balasan