Berita Terkini motor Otomotif

Yamaha Lexi Diperkenalkan di Kota Medan

MedanPT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Motors (YIMM) memperkenalkan produk terbarunya, Yamaha Lexi di Kota Medan, Sumatra Utara.

Bertempat di kanntor main dealer Yamaha untuk Sumatra bagian utara (Sumbagu), PT Alfa Scorpii, sang “Baby NMax” diperlihatkan kepada media lokal dan anggota komunitas Journalist Maxi Community (JMC) yang juga hadir di Medan dalam rangka giat touring menuju acara Maxi Day di Paropo, Danau Toba.

Hadir di acara perkenalan produk tersebut, Deputy GM Marketing PT YIMM, Eddy Ang dan Johnie Lie, Chief Promotion PT Alfa Scorpii.

“Medan memang baru pertama kali memperkenalkan Lexi di hari ini. Spesial karena dihadiri teman-teman JMC dari Jakarta dan peserta Maxi Tour de Indonesia yang baru tiba di Medan dari titik nol Sabang,” sambut Eddy Ang.

Sementara Johnie Lie menyebut sangat optimis hadirnya produk baru Yamaha ini akan mampu mendongkrak penjualan motor merek Yamaha di Sumbagu.

“Lexi menawarkan kelebihan lebih banyak dibanding kompetitor, mulai dari harga, fitur serta model yang ditampilkannya. Kami targetkan bisa menjual sebanyak 2.000 unit Lexi setiap bulannya.”

Distribusi Yamaha Lexi ke Konsumen Medan Mulai Bulan Mei

Perkenalan Yamaha Lexi di Medan berlangsung dua bulan sejak perkenalan perdana di Jakarta, Februari lalu.

Dari keterangan Johnie Lie, meski belum diluncurkan secara resmi, namun permintaan untuk Lexi cukup tinggi dengan segmen yang cukup beragam. “Lexi merupakan salah satu produk di keluarga Maxi, dan permintaannya cukup tinggi. Rata-rata mereka naik kelas dari segmen Mio ke kelas Maxi, baik itu laki-laki maupun perempuan,” tutur Johnie.

Namun tingginya minat konsumen Medan terhadap Lexi belum dicatat secara resmi, mengingat produk ini belum meluncur. Bahkan unitnya sendiri memang belum ada.

“Inden kita tidak ambil karena belum tau kapan kita bisa kirim barang. Tapi secara tidak resmi, inden memang ada tapi tidak kami catat,” ungkap Johnie Lie

“Mudah-mudahan di bulan April unit display sudah ada di semua dealer kami. Nanti Mei baru kita jual ke pasar sekaligus pengiriman unitnya ke konsumen,” pungkasnya.

Alfa Scorpii Sumbang 28% Market Share Yamaha di Pulau Sumatra

Sebagai main dealer Yamaha wilayah Sumatra bagian utara, Alfa Scorpii berhasil menyumbang 28% penjualan motor Yamaha sebesar 28% untuk Sumbagu. Dealer ini memenuhi permintaan konsumen di 4 propinsi Sumatra, yakni Nanggroe Aceh Darussalam, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Utara.

Dari total tersebut, Johnie mengakui Yamaha NMax menyumbang angka yang cukup besar. “Setiap bulan kita bisa jual rata-rata 1.000 unit,” jelasnya.

Tapi untuk penjualan terbesar motor Yamaha di Sumatra masih dipegang oleh Yamaha Mio.

Untuk kontribusi secara nasional, Alfa Scorpii menyumbang sekitar 10%. Dan tahun ini Johnie menargetkan bisa menaikkan market share sebesar 30% khusus untuk penjualan Yamaha di Sumatra bagian utara.

Tinggalkan Balasan