Berita Terkini mobil Otomotif

Peresmian Produk Baru Asuka di Indonesia di Ajang IIMS 2018

Advertisements

Jakarta – Di ulang tahun Asuka Car TV yang kedua di bulan Aprill lalu, Asuka perkenalkan produk baru yang akan diluncurkan pada pameran IIMS 2018 ini kepada anggota komunitas mobil yang ada di Jabodetabek dan sekitarnya. Asuka mengusung tema “My Community, My Family” karena ingin menyatukan anggota komunitas mobil dalam rangka silahturahmi dan melakukan edukasi pasar mengenai televisi digital.

Beberapa komunitas yang hadir di acara “My Community, My Family” pun beberapa diantaranya mobil baru tahun 2017-2018. Seperti Toyota Xpander, Suzuki Ignis, Suzuki SX4 S-Cross, dan Nissan Xtrail. Seiring peningkatan teknologi mobil, Asuka pun tidak menutup mata terhadap perkembangannya. Asuka pun sudah compatible untuk dipasangkan ke kendaraan yang baru tersebut.

Produk unggulan Asuka

Produk unggulan Asuka pada dasarnya adalah Digital Car TV Receiver dan PTA-100TV Android Multimedia Headunit. Namun diluar dari itu, Asuka turut mengembangkan teknologi di dalam mobilnya di luar dari produk unggulannya. Seperti yang kali ini akan diluncurkan. Asuka Acast Smartphone Mirroring Box dan PTA Series berikutnya setelah PTA-100TV, yaitu PTA-310 Android Multimedia Headunit.

Acast Smartphone Mirroring Box
Acast adalah alat yang dikembangkan oleh Asuka untuk membawa dunia hiburan dalam jaringan, serta online navigasi dan lainnya ke dalam mobil Anda dengan Smartphone Mirroring.

Cara kerja Acast pun mudah. Tampilan suara dan gambar dicerminkan ke headunit mobil dengan Airplay, Miracast, atau DLNA. Setelah Acast dipasangkan di dalam kendaraan, pengguna dengan mudah menyalakan WiFi dan pilih signal WiFi Acast yang terpasang di dalam kendaraan. Setelah itu nyalakan Airplay untuk iOS atau Miracast untuk Android.

“Saya melihat tanggapan pengguna kendaraan terhadap produk kami sangat antusias dan pastinya mereka menginginkan lebih banyak produk-produk teknologi terobosan seperti ini” jelas Albert Lim, selaku marketing manager Asuka Car TV.

“Harapannya di masa-masa yang akan datang kita bisa terus berinovasi dan memberikan solusi, hiburan dan keamanan untuk pengguna mobil di indonesia” tambah Albert Lim.

Bedanya alat smartphone mirroring rumahan dan Acast adalah desainnya yang khusus. Alat mirroring rumahan hanyalah didesain untuk suhu ruangan dan kelistrikan yang lebih stabil, serta tidak bergerak. Sebaliknya dengan Acast, sudah teruji untuk kualitas penggunaannya, dan kondisinya yang lebih ekstrim.

Selain Asuka Acast Smartphone Mirroring Box, Asuka juga meluncurkan produk PTA Series. Seri selanjutnya dari yang sebelumnya, yaitu PTA-100TV. Di IIMS 2018, Asuka meluncurkan PTA-310, Headunit Android 10 hanya untuk Anda dan kendaraan Anda.

PTA-310 : 10 Android Multimedia Headunit

Asuka PTA-310 hadir juga membawa frame OEM mobil yang cocok untuk kendaraan mobil yang ada di Indonesia. Salah satu yang beda dari PTA-310 ini selain layarnya yang lebih besar adalah layar sudah menggunakan teknologi yang lebih maju yaitu IPS Display.

Dengan warna layar yang lebih tajam dan sudut pandang yang lebih luas, Asuka PTA-310 membuat Anda pengikut teknologi penasaran dengan keunggulannya yang lain. Seperti halnya PTA-100, di seri PTA-310 ini juga sudah multi-touch control, voice control, cepat dan mudah mengatur equalizer mobil dan Audio Surround.

Tinggalkan Balasan