Mesin Terbaru Suzuki OBM DF325A Hadir di IIMS 2018

Advertisements

Jakarta PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memanfaatkan momen Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 untuk memperkenalkan mesin tempel (outboard motor) 4-tak yang baru saja diluncurkan Maret 2018 lau, DF325A.

Bukan sembarang mesin tempel, DF325A memiliki banyak keunggulan seperti dapat menyeimbangkan daya dan tekanan dengan sangat baik, desain stylish, ringan serta memiliki efisiensi bahan bakar terbaik dikelasnya.

Suzuki DF325A merupakan mesin tempel

Suzuki DF325A merupakan mesin tempel dengan kapasitas mesin 4.390 cc yang memiliki dual propeller (baling-baling) dengan putaran berbeda pertama di dunia.

“Kami sangat senang bisa memperkenalkan salah satu lini produk terbaru Suzuki OBM yaitu DF325A kepada pengunjung IIMS 2018. DF325A merupakan mesin tempel satu-satunya didunia yang memiliki dual propeller yang berbeda arah putarannya. Teknologi ini membuat kapal lebih stabil dan meningkatkan efisiensi bahan bakar, sehingga cocok untuk kebutuhan para pemilik kapal ataupun pengusaha bisnis transportasi dan pariwisata” jelas Leo Wijaya, Assistant to Department Head OBM PT SIS.

Suzuki DF325A diciptakan dengan mengusung konsep “Geki”

Suzuki DF325A diciptakan dengan mengusung konsep “Geki”, yaitu sebuah kekuatan untuk menyesuaikan kekuatan alam dan laut serta merupakan representasi dari identitas dan nilai warisan Suzuki. Selain itu, konsep “Geki” juga merupakan simbol gairah dan komitmen Suzuki untuk terus melakukan inovasi dalam menciptakan mesin kapal paling mutakhir.

Perwujuan konsep itulah yang menjadikan Suzuki DF325A salah satu mesin kapal yang inovatif dan canggih dengan rancangan yang kuat, mudah digunakan, serta cocok untuk bisnis transportasi maupun pariwisata.

Suzuki DF325A dirancang sebagai mesin tempel

Suzuki DF325A dirancang sebagai mesin tempel yang ringan dan kompak memadukan tenaga besar dan efisiensi bahan bakar maksimal. Menariknya, Suzuki DF325A dirancang bisa menggunakan bahan bakar dengan oktan 91.

Suzuki DF325A mesin tempel satu-satunya di dunia dengan tenaga 300 HP yang bisa menggunakan bensin beroktan rendah, sehingga cocok digunakan diberbagai wilayah di Indonesia.

Untuk meningkatkan performa, Suzuki DF325A memiliki desain propeller dengan tiga bilah yang bertujuan untuk memberikan akselerasi yang luar biasa, meningkatkan performa mesin saat kecepatan tertinggi dan mampu berotasi dengan cepat saat membawa beban berat.

Dengan rasio kompresi 10,5:1, DF325A juga memilik bahan bakar ekonomis dan handal. Injeksi bahan bakar pada mesin tempel DF325A menopang dua hal, yakni menyemprotkan bahan bakar dan mendinginkan silinder melalui Dual Injector System.

Mesin tempel DF325A juga dilengkapi oleh piston berteknologi canggih yang dibuat dengan material yang kuat untuk menyesuaikan segala medan.

Untuk menjaga kondisi dalam mesin tempel tetap kering, DF325A dilengkapi dengan Direct Intake System dan Dual Louver System yang melindungi bagian dalam mesin dan menjaganya agar tetap kering saat digunakan.

Mesin tempel DF325A juga dilengkapi Dual Water Inlet, yaitu teknologi yang dikembangkan untuk mendinginkan mesin dengan meminimalisir gesekan menggunakan kombinasi antara pompa air kecil dan tekanan air yang dinamis.

Secara teknologi, Suzuki DF325A telah mengadopsi teknologi yang ada diproduk 4-tak Suzuki OBM. Seperti, Lean Burn System yang merupakan sistem pintar untuk membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Lalu juga penggunaan Timing Chain dengan Self Adjusting Technology, 2-stage Gear Reduction serta Offset Driveshaft yang memberikan tambahan tenaga dan mengurangi getaran. Kemudian juga, New Multi Function Gauge yang berisi informasi mengenai tachometer, kecepatan, dan bahan bakar sehingga memudahkan konsumen mengetahui informasi yang dibutuhkan saat beraktifitas.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

Masih Bingung Perbedaan Mirroring, Mirorlink, Miracast Bahkan Airplay Baca Ini

Jakarta - Asuka Car TV bukanlah teknologi yang hanya ikut-ikutan dan berhenti menerobos teknologi jaman dalam bidangnya. Kembali lagi terkait dengan sering terjadi kekeliruan terhadap penggunaan kata Mirrorlink dan Mirroring,...

Chief Pomade Jangkau Indonesia Lebih Luas Dengan Buka Toko Online di Shopee

Jakarta - Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, secara resmi luncurkan Chief Barber & Supplies Co Official Shop, salah satu barbershop lokal terdepan dan perawatan rambut pria...

Mitsubishi Xpander Sebagai Car of the Year 2018 Versi Wartawan Otomotif

Jakarta - FORWOT Car of the Year tahun ini diramaikan oleh 23 mobil baru yang dirilis selama periode Agustus 2017 hingga Juli 2018. Jumlah ini menurun dibandingkan peserta tahun 2017...

%d blogger menyukai ini: