Komunitas Toyota Calya Indonesia Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Bencana Kebakaran

Advertisements

Lensautama.com – Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Chapter Jakarta Raya, mengadakan kegiatan sosialisasi penangganan bencana kebakaran yang bekerjasama dengan dinas pemadam kebakaran Taman Sari, Jakarta Barat. Pada kegiatan tersebut member KTCI beserta keluarga berkumpul di Kantor dinas pemadam kebakaran Taman Sari, Jakarta Barat.

Baca juga : Komunitas Mobil KTCI

Rangkaian kegiatan dilakukan disana, dan banyak pengetahuan yang didapat dalam hal penanggulangan bencana kebakaran. Acara yang di laksanakan beberapa jam ini dibuka oleh sambutan dari pihak Pemadam Kebakaran Taman Sari, sambutan dari penggurus KTCI Chapter Jakarta Raya dan Sambutan dari Pengurus Pusat KTCI.

Praktek langsung penanggulangan bencana kebakaran

Rangkaian acara dimulai setelah sambutan dimana dilakukannya penjelasan mengenai alat-alat pemadam kebakaran, hingga praktek langsung penanggulangan bencana kebakaran, praktek ini di bawakan secara menarik dan tidak membosankan dari pihak pemadam, dimana peran serta istri, anak dan suami terlibat didalamnya.

Mulai dari cara memadamkan api apabila terjadi masalah di rumah, khusunya Ibu-ibu di dapur, hingga mengajarkan bagaimana cara menangani masalah kebakaran di awal sebelum pihak petugas pemadam datang ke lokasi bencana.

Dan yang paling menarik dan sesuai dengan bidang otomotif di komunitas kami adalah bagaimana cara menangani apabila sewaktu-waktu kendaraan kita mengalami masalah konsleting kelistrikan hingga terjadinya percikan api, hal tersebut juga dipraktekan langsung oleh para member KTCI.

Selain ibu dan bapaknya diajarkan bagaimana tindakan awal penanggulangan kebakaran, tidak luput anak-anak para member juga diajak bermain mengenal apa sebenarnya tugas pemadam kebakaran, dalam kegiatan ini anak-anak diajak untuk bermain flying fox, diajak keliling kota tua dengan naik mobil pemadam kebakaran, hingga diajarkan bahaya apabila anak-anak bermain dengan api.

Dalam sambutannya om Adi (KTCI Chapter Jakarta Raya) menyatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program chapter yang mencoba memberikan pendidikan bagi keluarga member beserta member atas bahas bencana kebakaran.

“Kami sangat bangga karena masyarakat sangat peduli akan bahaya kebakaran, dan kami bisa memberikan banyak ilmu mengenai bahaya tersebut kepada masyarakat luas, khusunya KTCI yang telah membuat program sosialisai ini, baru KTCI dari komunitas otomotif yang mengadakan kegiatan seperti ini di wilayah kerja kami yaitu Jakarta Barat” jelas Om Makay, Dinas Pemadam Kebakaran Taman Sari.

“Kami berharap kedepan semakin banyak komunitas, organisasi masyarakat yang bekerjasama dengan kami mengenai program sosialisai penanggulangan bencana kebakaran ini” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: