Berita Terkini motor Otomotif Sport

BMW Motorrad Keluarkan Line Up Terbaru di Ajang IIMS 2018

Jakarta – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 bertempat di Hall D JI Expo, Kemayoran, Jakpus menjadi saksi terlahirnya line up terbaru dari BMW. BMW S1000R ini dirancang khusus untuk rider yang suka kecepatan dan kestabilan dengan gaya riding yang sangat nyaman.

Baca Juga : BMW Motorrad

BMW S1000R ini terbilang sangat lincah, mudah dikendalikan karna memiliki basik yang sama dengan pendahulunya S1000RR yang sudah terkenal dengan kebengisan mesin dan handlingnya yang sudah teruji.

Design Tampilan

Tampilannya nan sporty dan bengis mencerminkan kemiripannya dengan wajah sang S1000RR, bisa dilihat dari fairing sporty, lampu depan, desain dinamis dari tangki bahan bakar serta proporsi desain buntutnya yang meruncing tajam dibagian belakang. BMW S1000R memiliki bobot ringan namun tetap kuat, joknya yang rendah menegaskan kembalinya jiwa sportbike ke motor roadster yang satu ini.

Ada 3 Macam pilihan warna untuk kuda besi yang satu ini, Catalanograu uni, Light white uni/ Lupin blue metallic / Racing Red uni dan terahir Racing red uni/ Black storm metallic dengan warna emas pada fork dan kaliper remnya, hal ini menunjukkan pada dunia hasil kerja yang sangat berkualitas dari BMW Motorrad.

Highlight lainnya adalah detail aluminium pada swing arm, memastikan bobot ringan menghadirkan stabilitas tinggi. Profil ban lebar juga ikut menyumbang grip yang pas dengan aspal, keamanan berkendara jadi makin terjamin.

Feature dan Engine

Urusan fitur tak perlu diragukan lagi untuk Model terbaru ini ditambah dengan build quality yang sangat bagus, motor ini mampu memanjakan setiap rider yang mengendarainya. S1000R ini adalah produk sejati BMW Motorrad berkapasitas mesin 999 cc dengan konfigurasi bore x stroke (80mm x 49,7mm) sama persis dengan saudara kandungnya S1000RR yang sudah lebih dulu masuk ke Indonesia.

S1000R ini sudah mengangtongi sertifikat lolos uji emisi Euro-4 dengan slip on Akrapovic berbahan titanium yang mampu memuntahkan power 165 dk pada 11.000 rpm dan torsi maksimal 114 Nm pada 9.250 rpm dengan ratio kompresi 12.1:1. Dan sangat dipastikan, motor ini bisa melaju sangat cepat dalam hitungan detik, hal ini dapat memanjakan para pencinta speed dengan gaya riding yang lebih enjoy.

Sejak tahun 2013 tidak ada satu pun motor BMw kelaur

Sejak tahun 2013 tidak ada satu pun motor BMW keluar pabrik tanpa teknologi yang satu ini yaitu rem ABS. Pastinya di BMW S1000R ini juga menggunakannya teknologi yang sama untuk memastikan keselamatan ridernya di setiap riding.

Berkendara tanpa stress dan nyaman sepanjang jalan raya bersama BMW S1000R, bahkan diantara situasi padat khas jalan raya kota besar, bisa dipastikan rider akan selalu senang, karena didukung dengan setang Fatbar yang membuat rasa nyaman pada pinggang saat berkendara lama. Frame berbahan ringan alumunium composite bridge serta wheelbase 1.439mm membuat rider jadi makin gampang mengendalikan motor ini ketika jalanan padat.

BMW S1000R juga memiliki sadel yang mengakomodasi rider segala ukuran dengan jarak jok ke tanah 814 mm, hal memastikan stabilitas rider saat berada diatasnya. Setting damper suspensi upsidedown depan yang berdiamater 46 mm bisa diatur compressi dan reboundnya sesuai kebutuhan, sedangkan suspensi yang belakang terdapat pengaturan rebound yang bisa kita atur hard atau soft.

Harga BMW S1000R

Dengan semua kelebihan tersebut, BMW memberikan karakter lincah guna membelah lalu lintas padat sekalipun. BMW S1000R ini akan dijual dengan harga Off The Road Rp 595 Juta.

Tinggalkan Balasan