Tingkatkan Kreasi Desainer Lokal, CCI Gelar Konferensi Tekstil

Tingkatkan Kreasi Desainer Lokal, CCI Gelar Konferensi Tekstil

Asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas Amerika Serikat atau Cotton Council International (CCI)

Advertisements

Lensautama.com – Asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas Amerika Serikat atau Cotton Council International (CCI) bersama Cotton USA mengadakan ‘Cotton USA Networking 2018, Fabric Producers and Local Designers’, di Jakarta, Jumat (23/3).

Konferensi ini bertujuan menginspirasi dan mendukung produsen serta perancang busana lokal memajukan kualitas pakaian, dalam industri fashion Indonesia.

“Kami ingin meningkatkan pengetahuan para desainer muda Indonesia akan kapas berkualitas tinggi yang di produksi dari Amerika,” ujar Andy Do, Konsultan/perwakilan dari Cotton Council International (CCI), saat konfrensi pers.

Menurutnya, pemahaman yang baik tentang serat kapas AS yang berkualitas, tentunya mendukung industri tekstil dalam mengembangkan kapasitasnya untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

“Selain itu, pemahaman yang baik juga membantu kalangan perancang busana lokal, dalam memilih kain yang akan digunakan, sekaligus menentukan tren dalam industri fashion Indonesia,” tambahnya.

Kapas yang diproduksi dari AS telah digunakan untuk membuat kain, dan kain-kain ini telah digunakan di berbagai pabrikan yang masuk di Indonesia, serta di banyak merk internasional seperti Levi`s, GAP, Zara, H&M, dan Ralph Lauren.

“Kami berharap hubungan perdagangan antara Indonesia dan Amerika Serikat terus berkembang ke arah yang lebih baik terutama pada sektor industri tekstil,” ucapnya.

Principal & Director of Instituto Moda Burgo Indonesia, Jenny Yohana Kansil, menambahkan, pihaknya sangat senang mendapatkan wadah bagi para pelajar untuk menunjukkan talenta dan kompetensinya dalam memilih bahan yang cocok bagi rancangannya.

“Kami memberikan apresiasi kepada Cotton USA dan CCI yang memberikan kesempatan unik ini kepada pelajar Indonesia untuk berkompetisi dan menunjukkan talenta yang dimilikinya,” katanya.

Enam pabrik tekstil Indonesia yang menggunakan kapas AS berlisensi Cotton USA juga turut menampilkan merek fashionnya. Keenam  pabrik tersebut ialah PT Apac Inti Corpora, PT Argo Pantes, Hakatex, Lucky Print Abadi, Pan Brothers, dan Tyfountex Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: