GI-JOE Racing Team Gelar Latihan Bersama Pembalap Asia di Sirkuit Karting Sentul

Advertisements

Lensautama.comGI-JOE Racing Team (GRT) untuk berprestasi di arena balap ternyata bukan hanya isapan jempol belaka. Hal ini dibuktikan GRT saat latihan jelang Seri I Indoclub Championship 2018 di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga : GI-JOE Racing Team Siap Mencetak Prestasi di Indoclub

Tidak tanggung-tanggung, dalam latihan tersebut tim balap motor yang dimiliki para jurnalis ini mendatangkan pembalap Asia, Ahmad Saugi alias Bomed yang selama ini menjadi nara sumber dalam menjalani tugas jurnalistik yang diembannya. Latihan yang digelar sekaligus untuk menyeleksi pembalap pengganti yang akan diturunkan jika pembalap utama GRT, Yudi Maleha berhalangan di seri Indoclub selanjutnya.

“Dalam latihan dan seleksi ini kami mengundang dua rekan jurnalis yang juga mempunyai bakat balap, yaitu Dewantara dari OtomotifZone dan Aianto Harry Budiawan dari metrotvnews. Keduanya pun cukup antusias dan cepat beradaptasi dengan Suzuki GSX-R150,” ucap M. Ichsan, Manager GRT.

Meski hanya menggunakan 1 unit Suzuki GSX-R150 secara bergantian, dalam latihan tersebut banyak ilmu yang diberikan Bomed ke para pembalap GRT. Mulai dari mempersiapkan tunggangan, gaya balap, racing line hingga mendapatkan waktu terbaik.

Baca juga : GI-JOE Siap tampil di seri Indoclub Championship 2018

“Suatu kehormatan bagi saya bisa sharing ilmu ke sahabat media. Saya lihat persiapan tim sangat matang dan bener benar serius untuk mengikuti Indoclub. Dari mulai perlengkapan balap, setup motor dan keseriusan pembalap GRT. Saya berharap GRT bisa meraih hasil yang maksimal tentu saja podium, karena dilihat dari persiapannya sebelum bertanding.” papar Bomed.

Aianto Harry Budiawan yang mencoba mendapatkan racing line secara berulang-ulang, mengaku latihan ini adalah pengalaman pertama membesut motor sport fairing di Sirkuit Sentul kecil.

“Sempat kaget juga karena sudah lama tidak mengaspal di sirkuit ini. Tapi setelah beberapa sesi mencobanya, saya sudah semakin nyetel dengan motor. Semoga catatan waktunya bisa lebih baik lagi.”

Lain halnya dengan Dewantara, yang sangat menikmati jalannya latihan sejak awal sampai akhir. Meski baru pertama kali menggunakan kuda pacu GSX R-150 ia tidak membutuhkan waktu lama untuk bersenggama dengan tunggangannya.

“Semakin sering saya mencoba, saya makin nyaman dan menemukan gaya balap dengan GSX. Latihan hari ini sekaligus pembelajaran bagi saya. Terima kasih GRT yang sudah mengundang saya untuk latihan dan Ini menambah keinginan saya menjadi pembalap GRT,” aku pembalap bertubuh kurus ini.

Sebagai tim pendatang baru di arena balap, GRT akan terus melalukan latihan sebagai upayanya untuk mendapatkan prestasi yang membanggakan di semua seri Indoclub Championship 2018.

“Akhirnya sesi Free Practice jelang Indoclub Championsip 2018 putaran 1 yang diikuti oleh 3 pembalap GRT sudah dilaksanakan. Meskipun memakai 1 unit GSX-R150 yang dipakai bergantian, diperoleh hasil yang memuaskan. Minimal, racing line Sentul Karting Circuit sudah kembali dipegang. Torehan waktu yang dihitung secara manual bisa jadi acuan saat berkompetisi pada 25 Maret. Apalagi jika cuaca terik saat balap nanti, pasti akan lebih seru.” tukas Maleha, pembalap andalan GRT. (GI-JOE).

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: