Asosiasi Internasional Crime Prevention Tingkatkan Kualitas Keamanan

Sebanyak  300 praktisi di bidang Pencegahan Kejahatan (Crime Prevention Specialist) berkumpul dan bersepakat untuk membentuk asosiasi

Advertisements

LensaUtama.com – Sebanyak  300 praktisi di bidang Pencegahan Kejahatan (Crime Prevention Specialist) berkumpul dan bersepakat untuk membentuk asosiasi yang menaungi profesional dan akademisi di bidang Pencegahan Kejahatan (1st National Gathering Indonesian of Crime Prevention Practitioner).

Maksud pendirian Asosiasi Internasional Crime Prevention adalah sebagai wadah berkumpul dari para profesional dibidang Pencegahan Kejahatan di Indonesia ataupun di luar Indonesia.

Gunanya agar dapat memberikan kontribusi, khususnya meningkatkan kualitas keamanan dan pengamanan yang lebih baik, untuk mengisi pembangunan Bangsa dan Negara Indonesia pada khususnya serta Internasional pada umumnya.

Ketua Panitia sekaligus Presiden CIISCM  Indonesia Chapter, Drs. Darly Siregar, M.Si, ICPS, CATS, CCPS dalam sambutannya mengatakan bahwa praktisi keamanan tidak boleh lagi dipandang sebelah mata.

“Sebagai praktisi dibidang Crime Prevention, kita harus mulai menunjukkan kompetensi dan profesionalisme kita terutama dalam menyambut AFTA (Asean Free Trade Area) 2020,” ujar Darly Siregar di Graha Anabatic, Tangerang Kamis (8/3/2018).

Bagaimanapun, lanjutnya, dunia keamanan tidak bisa dipisahkan dari kebelangsungan perusahaan ataupun negara. Sehingga dipelukan sinergi yang baik antar semua pihak.

Dengan adannya Asosiasi ini diharapkan akan tercipta sumber daya yang benar-benar memiliki kompetensi berstandar internasional di dalam bidang Pencegahan Kejahatan, sehingga di masa depan Indonesia dapat menjadi benchmark dalam industri keamanan terutama di Asia Tenggara. Terlebih pada tahun 2020.

“Mau tidak mau Indonesia harus mempersiapkan diri dalam era perdagangan bebas,” jelas Darly.

Sebagai formatur awal telah ditunjuk empat orang perwakilan  yaitu Baruno Subroto (Security Strategic Relations and Business Continuity), Haryoko R. Wirjosoetomo (Security Analyst and Consultant), Inne Yuaniza (Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Angkutan Uang Tunai – APJATIN) dan Noviyanti Setiyaningsih (Fraud Investigation Consultant).

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: