Kegiatan Baksos Khitanan Massal oleh MBI di Cirebon

Touring dan Baksos Khitanan Massal MBI di Cirebon

Advertisements

Lensautama.com – Kegiatan jalan atau kumpul bareng biasanya dilakukan oleh sekelompok orang yang punya hobi traveling baik itu dengan kendaraan atau berjalan kaki seperti pendaki gunung atau pecinta alam.

Tak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Muslim Biker Indonesia  (MBI) community atau komunitas pengendara motor  muslim di bawah pimpinan Humam Syarif Alkatiri selaku Ketua Umum MBI.

MBI adalah sekumpulan pengendara motor yang sering melakukan touring sekaligus kegiatan sosial dalam berbagai kesempatan.

Belum lama ini, tepatnya pada tanggal 4 Februari 2018 lalu MBI melakukan bakti sosial (baksos) sunatan massal ke Cirebon.

Bertempat di Gubug Butik Eksklusif Almuqoyim Tegalgubug, Cirebon, MBI menggelar sunatan massal yang diikuti oleh sekitar 25 anak-anak peserta dari lingkungan sekitar.

Ari Widodo selaku Sekjen MBI menjelaskan,”Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah sebuah komitmen dari seluruh anggota komunitas, dimana sejak awal terbentuknya MBI ini ingin sebisa mungkin memberikan banyak manfaat bagi orang lain. Bukan hanya kumpul dan touring semata, tetapi apa yang dapat kami (MBI) berikan semoga bermanfaat bagi banyak orang. Contohnya adalah touring dan kegiatan baksos khitanan massal yang kami lakukan di Tegalgubug, Cirebon ini.”

Dalam perjalanan menuju lokasi dan ditengah cuaca ekstrim ini seluruh anggota MBI terlihat bersemangat. Sampai saat pelaksanaan acara yang didukung oleh dr. Lukman Nurdin MHA, yang juga anggota MBI yang melakukan tindakan khitanan ini, Gubuk Butik, serta DKM dan IKPAM mushola Almuqoyim dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Para orang tua dari anak-anak peserta khitanan pun sangat gembira dan antusias, begitu juga dengan warga sekitar yang merasa senang atas kegiatan baksos MBI ini.

Kegiatan touring dan baksos ini adalah kegiatan rutin MBI setiap bulannya. Selain kegiatan touring dan baksos, MBI juga memiliki kegiatan aktivitas lainnya seperti kajian rutin setiap minggu yang diselenggarakan di Masjid Haamidiyah SPBU TB. Simatupang, yang merupakan basecamp dari MBI sendiri.

Dengan motto “Born to Pray, Journey to Jannah”, MBI memiliki visi dan misi meningkatkan ilmu agama, keimanan, ibadah, dan amal soleh untuk para member dan meningkatkan persaudaraan (ukhuwah) antar anggota dan bikers pada umumnya.

 

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: