Film Nini Thowok

Sempat Hadir di Lokasi Syuting, Sosok Nini Thowok Segera Tayang Maret

Berwujud boneka yang dimainkan sebagai ungkapan rasa syukur terhadap hasil panen. Nini Thowok menjadi bagian dari budaya animisme

Advertisements

Sempat Hadir di Lokasi Syuting, Sosok Nini Thowok Segera Tayang Maret

LensaUtama.com – TBS Film dengan berani mengangkat kisah horror berlatar budaya daerah asli Indonesia yang hampir terlupakan. Nini Thowok  adalah permainan mistis rakyat sejak 500 tahun lalu.  Berwujud boneka yang dimainkan sebagai ungkapan rasa syukur terhadap hasil panen. Nini Thowok menjadi bagian dari budaya animisme yang mempercayai kemurahan alam.

Seiring berjalannya waktu, boneka Nini Thowok makin memiliki nilai magis yang kuat setelah ia menjadi medium berkomunikasi dengan dunia roh.

Diangkat ke layar lebar, Nini Thowok mengisahkan seorang gadis bernama Nadine yang diperankan Natasha Wilona mendapat warisan usaha losmen dari Eyang Marni (Jajang C. Noer) di Kota Solo. Kemudian ia bersama adiknya Naya (Nicole) harus pindah ke losmen tersebut untuk mengelolanya.

Di dalam losmen bernama Mekar Jiwo itu ada kamar kosong yang sudah lama tidak dibuka dan dilarang untuk dibuka, bahkan tidak ada yang tahu dimana kunci pintu disimpan.

Semenjak Nadine tinggal di losmen, ia kerap mengalami kejadian aneh dan menjadi penasaran untuk membuka kamar terlarang itu, sampai akhirnya membuka paksa kamar tersebut.

Penampakan-penampakan tak terduga dan mengejutkan mulai muncul dan memberi sensasi horror yang mencekam kepada penonton.

Nini Thowok menjadi unik, karena selain budaya Jawa, film ini juga menghadirkan keluarga Tioghoa bermarga Oey. Dan keluarga Oey menjadi karakter sentral awal terror mengerikan dari keseluruhan cerita.

Kengerian Nini Thowok bukan hanya dalam film, tapi saat proses syuting aura mistis sangat kental terasa. Sosok hantu Nini Thowok yang muncul dalam film juga pernah hadir di pabrik gula Gondang, Klaten yang merupakan lokasi syuting.

Film Nini Thowok disutradarai Erwin Arnada dan dimainkan Natasha Wilona, Amec Aris, Gesata Stella, Jajang C Noer, Ingrid Widjanarko, Slamet Ambari, Nicole Rossi, Rasyid Albuqhari.

Penasaran bagaimana hantu Nini Thowok dan alur cerita penuh misteri dan kengerian? Saksikan film Nini Thowok di bioskop seluruh Indonesia mulai 1 Maret 2018.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: